Postingan Sekolah Rusak Bikin Netizen Riuh

Postingan Sekolah Rusak Bikin Netizen Riuh

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 28 Agu 2019 09:51 WIB
Kondisi atap ruang kelas di MI Mathla'ul Anwar, Lebak, Banten. Foto: https://www.instagram.com/inforangkasbitung/
Jakarta - Sebuah postingan sekolah rusak kembali viral di Instagram. Foto ruang belajar dalam kondisi memprihatinkan bikin netizen riuh berkomentar.

Jadi akun Instagram @inforangkasbitung memposting foto yang disebutnya sebagai kiriman dari Kepala Sekolah MI Mathla'ul Anwar yang berada di Kampung Pasirmadang, Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten, Lebak Banten. Kondisi bangunan sekolah cukup miris, padahal di sana ada 95 murid yang setiap hari belajar.

[Gambas:Instagram]

"Dear pemerintah, sudahkah melihat sekolah ini? Yuk dibantu ditag pemerintahnya. Terutama Departemen Agama," tulis akun @inforangkasbitung.

Postingan tersebut rupanya cukup menyita perhatian. Ragam komentar dituliskan oleh netizen, salah satunya @viajayabay yang diketahui sebagai akun pribadi terverifikasi milik Iti Octavia Jayabaya, yang tidak lain adalah Bupati Lebak Banten.

"Yang posting dan komen yang menghujat pemerintah/pemda geh harus tahu bagiannya.. itu sekolah swasta dan madrasah.. beda kewenangan pemda .. Udah sering posting yang sama tapi masih nggak ngerti juga," tulis akun @viajayabay dalam bahasa Sunda.

Foto: Instagram

Komentar kemudian dibalas oleh akun lain. "Kalem bu, kalau emang pemerintah hanya bertugas untuk sekolah negeri, semoga sekolah itu dapet bantuan dari donatur lain yang lebih peduli pada pendidikan," tulisnya.

Selang beberapa waktu, @viajayabay merespon komentar itu. "Biasannya juga kalem hanya memang inforangkasbitung selalu nyari sensasi... pansos .. pengin punya follower," jawabnya.




Saat ini postingan sekolah rusak yang diposting akun Instagram @inforangkasbitung sudah mencapai 2 ribuan like, dan viral akibat pembahasan dan komentarnya yang ramai.




Simak Video "Perankan Pelakor di Sinetron, Tyas Mirasih Didukung Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)