Senin, 26 Agu 2019 06:37 WIB

Pecah Rekor! Subscriber Pewdiepie Tembus 100 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Instagram/pewdiepie Foto: Dok. Instagram/pewdiepie
Jakarta - Tak lama setelah melangsungkan pernikahannya, YouTuber Felix 'PewDiePie' Kjellberg mendapat kabar bahagia lain, yaitu subcribernya yang menembus angka 100 juta.

PewDiePie menjadi kreator tunggal pertama di YouTube yang mempunyai pengikut sebanyak itu. Bahkan, setelah angka subcriber itu tercapai, ia masih mendapat tambahan 100 ribu subcriber lagi, sehingga jumlahnya kini mencapai 100,1 juta.

Memang, secara total ia masih kalah dari akun music channel India T-Series yang subcribernya mencapai 109 juta. Namun yang perlu diingat adalah PewDiePie merupakan kreator tunggal, dan tak ada kreator tunggal YouTube lain yang bisa mendekati pencapaian tersebut.


Sebelum memecahkan rekor ini, PewDiePie juga baru melangsungkan pernikahannya dengan seorang YouTuber lain bernama Marzia Bisognin. Ia memposting video pernikahannya itu di channelnya, dan video tersebut masuk ke dalam daftar trending video nomor 2.

Bahkan YouTube pun mengumumkan dan mengucapkan selamat atas pernikahan dan pencapaian jumlah subcriber itu pada akun Twitternya.


Pencapaian PewDiePie ini tak muncul begitu saja, karena perjalanannya cukup panjangan sebelum subcribernya bisa mencapai 100 juta. Bahkan perjalanannya itu pun diwarnai sejumlah kontroversi, gurauannya soal Nazi dan anti-Semitic, serta tudingan rasis yang dialamatkan padanya.

Pada 2018 ia pun pernah menjanjikan akan menghapus channel YouTube-nya saat mencapai 50 juta subcriber. Namun channel yang dihapus itu ternyata adalah channel keduanya yang bernama Jacksepticeye2 yang hanya mempunyai 2 video.

Simak Video "Apa Perbedaan YouTube Music dengan Aplikasi Musik Lain?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)