Kamis, 22 Agu 2019 11:06 WIB

Hapus Fitur Direct Message, YouTube Fokus Kembangkan Komentar

Josina - detikInet
Foto: Sean Gallup/Getty Images Foto: Sean Gallup/Getty Images
Jakarta - YouTube memiliki fitur direct message yang dimaksudkan untuk memudahkan sesama pengguna untuk mengobrol atau saling berbagi video, terutama di platform seluler. Tapi fitur ini tidak populer karena jarang pengguna sehingga akan dimatikan pada bulan September mendatang.




Dilansir detikINET dari Engadget, penghapusan itu akan dilakukan setelah tanggal 18 September 2019. Tidak dijelaskan secara detail alasan YouTube mematikan fitur direct messagenya. Tetapi dijelaskan bahwa langkah tersebut untuk lebih meningkatkan performa dari bagian fitur komentar di YouTube.

"Kami terus-menerus mengevaluasi kembali prioritas kami dan telah memutuskan untuk menghentikan fitur perpesanan langsung asli YouTube sementara kami fokus pada peningkatan percakapan publik," tulis YouTube.




Ditambahkan bahwa para pengguna YouTube diharapkan dapat menantikan fitur moderasi yang lebih baik untuk fitur komentar YouTube di masa mendatang.

YouTube mengatakan, pengguna juga masih dapat membagikan video langsung dari situs website dengan mengeklik "ikon jejaring sosial". Namun, jika menggunakan desktop, pengguna dapat menyalin dan menempelkan tautan ke aplikasi perpesanan yang dipilih.




Simak Video "Suka "Terhipnotis" Nontonin Iklan di YouTube? Ternyata Ini Rahasianya!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com