Rabu, 21 Agu 2019 10:39 WIB

Atta Halilintar Masuk 10 Besar YouTuber Pendapatan Terbanyak

Kris Fathoni W - detikInet
Atta Halilintar Masuk 10 Besar YouTuber Pendapatan Terbanyak. (Foto: Atta Halilintar/YouTube) Atta Halilintar Masuk 10 Besar YouTuber Pendapatan Terbanyak. (Foto: Atta Halilintar/YouTube)
Jakarta - Sebuah laporan teranyar mengurutkan 10 besar YouTuber dengan pendapatan terbanyak di dunia. Dari daftar itu ada pula nama YouTuber Indonesia Atta Halilintar.

Dilansir The Sun, daftar tersebut didasarkan pada jumlah yang dirangkum oleh pakar brand merchandise Inggris, Purple Moon Promo. Bintang YouTube PewDiePie ada di posisi pertama dengan pendapatan sekitar 6,5 juta pound sterling (Rp 112 miliar) per bulan.




"Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas YouTuber sudah sangat meningkat. Beberapa dari mereka bahkan bisa dibilang bagaikan selebritas," kata juru bicara Purple Moon Promo.

"Pilihan karier modern ini tidak cuma bikin mereka mendapatkan popularitas, karena banyak dari mereka juga jadi berkantong tebal. Kami memutuskan untuk melihat dan mencari tahu 20 YouTuber yang paling banyak menjual produk dan dari iklan," ucapnya.




Menilik daftar yang ada di The Sun dan Cosmopolitan, terselip pula nama YouTuber Indonesia Atta Halilintar tepatnya di posisi ke-8. Ia diprediksi mendulang 1.372.884 pound sterling, atau sekitar Rp 23,8 miliar, setiap bulannya.

Berikut 10 Besar YouTuber Pendapatan Terbanyak

1. Pewdiepie, kisaran £6.5 juta per bulan
2. Dude Perfect, kisaran £2.8 juta per bulan
3. VanossGaming, kisaran £2.1 juta per bulan
4. DanTDM, kisaran £2.1 juta per bulan
5. JuegaGerman, kisaran £1.8 juta per bulan
6. Markiplier, kisaran £1.7 juta per bulan
7. Collins Key, kisaran £1.7 juta per bulan
8. Atta Halilintar, kisaran £1.3 juta per bulan
9. jacksepticeye, kisaran £1.3 juta per bulan
10. Smosh, kisaran £1.3 juta per bulan




Simak Video "Ada Atta Halilintar di 10 Besar YouTuber Pendapatan Terbanyak Sedunia"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/fyk)