Rabu, 21 Agu 2019 09:32 WIB

Keluar dari MCU, Netizen Ramai-ramai #SaveSpiderMan

Tim detikINET - detikInet
Foto: official Spider-Man Foto: official Spider-Man
Jakarta - Kabar Spider-Man keluar dari Marvel Cinematic Universe (MCU) langsung bikin geger netizen. Mereka langsung menyuarakan #SaveSpiderMan di media sosial.

Seperti diketahui kolaborasi Sony Picture dan Disney tengah di ujung tanduk. Sebab ada permasalahan terkait kerjasama pembuatan Spider-Man.


Setelah penayangan film manusia laba-laba yang dibintangi Andrew Garfield dinilai gagal, Sony Picture akhirnya menjalin kesepakatan baru dengan Disney untuk berbagi 'Spider-Man' lewat Marvel Cinematic Universe.

Alhasil keduanya menggarap versi baru Spider-Man yang dibintangi oleh Tom Holland. Tak hanya muncul di filmnya sendiri, Spider-Man juga tampil di sejumlah film MCU lainnya seperti 'Captain America: Civil War', 'Avengers: Infinity War', hingga 'Avengers Endgame'.

Film terakhir 'Far From Home' sangat sukses, bahkan bisa melampaui 'Skyfall' sebagai film terlaris Sony Pictures dengan keuntungan USD 1,1 miliar. Film tersebut juga menjadi satu-satunya mega-blockbuster yang tak dibiayai dan dirilis oleh Disney tahun ini.

Tom Holland daat memerankan tokoh Spider-ManTom Holland saat memerankan tokoh Spider-Man Foto: Spider-Man Far from Home (imdb.)
Rupanya, Sony dan Disney tak mendapatkan keuntungan yang setara karena kesepakatan pembagian di awal, di mana Sony jauh lebih diuntungkan. Disney kemudian mengungkapkan keinginannya untuk berbagi pembiayaan film 'Spider-Man' dengan Sony sebesar 50:50, yang mana juga berarti keuntungan dibagi sama rata.

Sony ternyata menolak tawaran pendanaan tersebut. Ini yang kemudian membuat Disney memutuskan untuk menarik Kevin Feige dan Marvel Studio sebagai produser film 'Spider-Man' ke depannya. Dan otomatis karakter manusia laba-laba 'didepak' dari Marvel Cinematic Universe.

Tentu saja kabar ini membuat banyak orang terkejut. Tidak saja di Indonesia, tapi seluruh dunia. Akibatnya tagar #Spider-Man masuk dalam daftar trending. Berikut sejumlah kicauan netizen terkait superhero kebanggaan mereka.


Detikers sendiri pendapatnya bagaimana? Relakah Spider-Man tidak lagi tampil di MCU?







Simak Video "Spider-Man Keluar dari MCU, Penggemar Serukan Boikot Sony"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)