Jumat, 16 Agu 2019 11:13 WIB

Netizen Menyimak #PidatoPresiden2019

Josina - detikInet
Pidato presiden RI Joko Widodo. (Foto: Lamhot Aritonang) Pidato presiden RI Joko Widodo. (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Ia menyampaikan pidato kenegaraan.

Sidang Tahunan MPR RI digelar bersama dua agenda sidang lainnya yakni sidang bersama DPR-DPD dan pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2020.




Dalam pidatonya yang kedua beliau mengenakan baju adat suku Sasak, Lombok dengan warna coklat keemasan dan tutup kepala serta keris. Jokowi memaparkan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 RI.


Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat suku Sasak, Lombok.Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat suku Sasak, Lombok. Foto: Pidato Kenegaraan Jokowi (Zunita/detikcom)




Pidato Jokowi menarik perhatian netizen Indonesia. Mereka turut menyimak pidato Jokowi dan mencuitkan dengan tagar #PidatoPresiden2019 yang mencapai ribuan tweet sehingga masuk ke deretan trending topic di kawasan Indonesia.

Banyak dari netizen yang merangkum pidato-pidato melalui sebuah cuitan. Ada juga mereka yang mengutip kata-kata mutiara hingga motivasi dari Presiden Jokowi.



















Simak Video "Senyum Presiden Jokowi di Pameran Foto "Membangun Indonesia""
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/krs)