Rabu, 14 Agu 2019 22:13 WIB

Aplikasi Ini Wajib Dimiliki buat Kamu yang Anti Ngaret

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Foto: Grab Indonesia Foto: Grab Indonesia
Jakarta - Ngaret sudah menjadi budaya yang kental dengan rakyat Indonesia. Namun, budaya ini harus segera diakhiri. Sebab, bukan hanya akan merugikan orang lain, budaya ngaret ini juga akan merugikan diri sendiri.

Untuk mengatasi kebiasaan ngaret, kamu perlu bantuan dari aplikasi-aplikasi ini. Empat aplikasi di bawah ini akan membuat segala aktivitasmu jadi #AntiNgaret.



Alarm

Untuk kamu yang sering telat karena bangun kesiangan, aplikasi yang satu ini wajib ada di smartphone kamu. Lewat alarm di handphone, kamu bisa mengatur waktu bunyi hingga belasan kali sehari hingga kamu bangun. Supaya alarm terdengar, atur nada dering yang cukup berisik dengan volume maksimal. Atur juga mode getarnya supaya ketika alarm berbunyi akan semakin terasa.

Maps

Aplikasi maps, Waze, atau Google Maps juga bisa jadi aplikasi andalanmu. Selain untuk mencari alamat, aplikasi maps juga bisa mencari rute tercepat. Maps akan menunjukkan jalan-jalan yang tengah mengalami kemacetan dan akan merekomendasikan kamu untuk melalui jalur lain agar lebih cepat sampai ke tempat tujuan.



Notes

Dengan menggunakan aplikasi notes, agenda serta kegiatan yang kamu miliki akan lebih tertata dan terjadwal. Aplikasi ini juga bisa jadi andalan buat ngingetin jadwal meeting atau hal yang harus kamu kerjain. Dengan aplikasi ini, kamu juga akan lebih mudah mengatur jadwal pemasangan alarm kegiatan.

Grab

Satu lagi aplikasi yang buat kamu #AntiNgaret yaitu Grab. Aplikasi transportasi berbasis teknologi ini bisa buat kamu lebih cepat sampai ke tempat tujuan. Apalagi dengan adanya fitur-fitur Grab seperti saved place, Grabnow, dan pilihan titik penjemputan yang banyak, akan semakin memudahkanmu menjalani aktivitas sehari-hari.




Dengan keempat aplikasi di atas, segala kegiatan sehari-hari kamu akan dijamin #AntiNgaret. Kamu juga bisa andalkan Grab untuk atasi kemacetan yang menjadi biang dari segala kengaretan.




Simak Video "Wah Google Buka Kemungkinan Bakal ''Pensiunkan'' Waze"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed