Rabu, 14 Agu 2019 10:53 WIB

Hari Pramuka, Netizen Ucapkan Selamat Sambil Nostalgia

Josina - detikInet
Ilustrasi Hari Pramuka. (Foto: Wisma Putra) Ilustrasi Hari Pramuka. (Foto: Wisma Putra)
Jakarta - Hari Pramuka ke-58 dirayakan tepat di hari Rabu (14/8/2019) ini. Hal ini tidak absen dari perhatian netizen yang ikut meramaikannya sampai jadi trending topic.

Tanggal 14 Agustus disahkan menjadi Hari Pramuka, melalui Keputusan Presiden RI Nomor 448 Tahun 1961. Kepramukaan merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di mana proses pendidikannya di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga.




Pramuka, yang merupakan singkatan dari Gerakan Praja Muda Karana, juga turut berkontribusi dalam perjalanan bangsa. Lahirnya Pramuka di Indonesia turut menyulut berdirinya pergerakan nasional.

Kemeriahan HUT Pramuka kali ini juga ramai di dunia media sosial Twitter. Dipantau detikINET ada tiga tagar yang masuk trending topik di Indonesia terkait pramuka diantaranya 'Selamat Hari Pramuka', #HariPramuka58 dan #salampramuka.

Banyak netizen yang memberikan ucapan selamat hari Pramuka. Tak sedikit pula yang mengenang masa-masa sekolah kala menjadi anak pramuka lalu ada juga mereka membagikan foto-foto kala mengenakan seragam khas Pramuka.



















Simak Video "Pimpin Apel Besar Hari Pramuka, Anies Bicara Urban Scouting"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/krs)