Senin, 12 Agu 2019 09:37 WIB

Sedih, YouTuber Cilik Meninggal karena Malaria

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kacaman. Foto: Facebook Kacaman. Foto: Facebook
Burundi - Seorang YouTuber tenar yang baru berusia 6 tahun sukses menarik perhatian karena tingkahnya yang lucu. Sedihnya, dia telah meninggal dunia.

Dikutip detikINET dari BBC, Darcy Irakoze asal Burundi yang dikenal di YouTube dengan nama Kacaman adalah murid Sekolah Dasar yang suka tampil di teater maupun online.

Baru-baru ini, Darcy didiagnosa kena penyakit malaria. Sehari kemudian, manajernya mengabarkan ia telah meninggal dunia.


Wabah malaria memang berkecamuk di Burundi. Menurut WHO, sekitar 1.800 orang telah meninggal dunia pada tahun ini akibat penyakit tersebut. Lebih dari 5 juta kasus terjadi sejak bulan Januari silam.

Penyakit yang disebabkan nyamuk itu adalah salah satu pembunuh terbesar anak-anak di Afrika. Data UNICEF mengungkap 2.500 anak meninggal di benua itu setiap hari karena terkena malaria.

Darcy sendiri terakhir kali tampil pada 2 Agustus silam bersama seorang komedian populer Burundi, Kigingi. Dia sudah dijadwalkan mengisi acara berikutnya sebelum meninggal dunia.

Kigingi mengaku sangat berduka dan kematian Darcy merupakan kehilangan besar bagi industri hiburan Burundi. Kematiannya membuat pembicaraan mengenai betapa parah wabah malaria di Burundi semakin panas.



Simak Video "BLACKPINK Pecahkan Rekor PSY di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed