Sabtu, 10 Agu 2019 11:32 WIB

Saved Place, Fitur Pesan Ojol yang Bikin Hemat Waktu

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum kalau ojek online (ojol) membuat mobilitas masyarakat urban yang super padat menjadi mudah. Kamu yang sedang dikejar waktu dan terburu-buru sekalipun dapat terbantu dengan layanan transportasi satu ini.

Meski begitu, pada kenyataannya pengguna ojol harus memakan waktu saat melakukan pemesanan. Seperti saat menentukan lokasi penjemputan dan tujuan, tak jarang berbagai lokasi tersebut belum terdafar, sehingga pengguna menjadi ngaret sampai lokasi tujuan.

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna tersebut, perusahaan super app Grab kini meluncurkan fitur antingaret yang memudahkan pemesanan pengguna yakni Saved Places. Fitur ini memudahkan pengguna ojol untuk mendaftarkan dan menyimpan berbagai lokasi tujuan yang dibutuhkan.


Penumpang dapat memilih alamat lengkap serta titik jemput untuk disimpan pada aplikasi. Pengguna juga bisa memberikan nama lokasi ini sesuai kebutuhan, seperti 'Rumah', 'Kantor', 'Sekolah' dan lainnya. Lokasi-lokasi ini akan tersimpan dalam aplikasi Grab dan pengguna hanya perlu memilih titik jemput ini pada saat melakukan pemesanan.

Caranya pun sangat mudah pengguna hanya perlu menekan 'Alamat tersimpan' di dalam menu aplikasi Grab, lalu tekan 'Tambahkan Rumah' atau 'Kantor'. Selanjutnya masukkan alamat rumah atau kantor dan tekan tombol 'Simpan Alamat'. Di akhir akan muncul sebagai tombol cepat di setiap penumpang ingin memesan.

Kini pengguna ojol tidak perlu menunggu lama untuk memesan Grab, dengan fitur tersebut dapat membantu aktivitas padat masyarakat urban sehingga terhindar dari kebiasaan ngaret.



Simak Video "Lelah Berkendara, Driver Bisa Bersantai di GrabBike Lounge"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed