Jumat, 09 Agu 2019 09:13 WIB

Lakukan Aksi Berbahaya, YouTuber Kehilangan Nyawa

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ruben Carbonnel. Foto: Facebook Ruben Carbonnel. Foto: Facebook
Spanyol - Seorang YouTuber melakukan aksi berbahaya terjun dari cerobong pabrik yang tinggi untuk ditayangkan di channel-nya. Sayang, ia harus kehilangan nyawa.

Dikutip detikINET dari Mirror, pria asal Spanyol bernama Ruben Carbonnel itu naik ke sebuah pabrik di wilayah Alicante pada pukul 1 malam. Dia lompat dari salah satu cerobongnya dengan ketinggian sekitar 50 meter.

Tujuan Ruben adalah merekam dan menayangkan aksinya itu di YouTube, yang memang bertema olahraga ekstrim seperti paragliding dan terjun payung. Subscriber-nya masih sedikit, tapi beberapa videonya sukses meraup belasan ribu pemirsa.


Menurut laporan, Ruben dan seorang temannya berhasil menerobos pagar untuk masuk ke area pabrik. Ketika sampai ke puncak salah satu cerobong, Ruben loncat terlebih dahulu. Namun parasutnya gagal mengembang sehingga dia mengalami luka parah dan meninggal dunia.

Sang rekan sebenarnya cepat menghubungi petugas medis, tapi meskipun mereka lekas datang, nyawa Ruben tidak bisa diselamatkan. Saat ini, kepolisian setempat sedang menyelidiki kasus kematian ini.

Investigasi akan difokuskan pada bagaimana cara kedua orang tersebut bisa memasuki area pabrik dan memanjat sampai paling atas serta kenapa parasut tidak dapat mengembang.

"Ini sungguh berita yang menyedihkan. Kami belum lama ini bertemu ketika kami melakukan base jumping bersama-sama," sebut salah seorang temannya, Stefan Faber.




Lakukan Aksi Berbahaya, YouTuber Kehilangan Nyawa


Simak Video "Setelah Capai 15 Juta Subscriber, Ria Ricis Pamit dari YouTube?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)