Kimi Bantah Mangkir, E-mail Undangan Kominfo Ternyata Masuk Spam

Kimi Bantah Mangkir, E-mail Undangan Kominfo Ternyata Masuk Spam

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 03 Agu 2019 06:07 WIB
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta - Youtuber gaming Kimi Hime bantah mangkir dari undangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kimi menuturkan baru tahu ada undangan dari Kominfo justru dari pihak Youtube.

"Sebenarnya saya baru terima pada hari senin, tanggal 22 kalau nggak salah, dan saya nggak terima e-mailnya. Katanya saya di e-mail beberapa kali, tapi saya nggak tahu karena e-mail itu masuknya ke spam," kata Kimi Hime dalam konferensi pers, Selasa malam (2/8/2019), di Jakarta Selatan.


Setelah Kimi mengetahui adanya undangan bertemu dengan Kominfo dan menyadari e-mail yang masuk, Kimi pun langsung bertemu dan mengirim e-mail tersebut ke kuasa hukum.

Saat ditanya soal direct message yang disebut Kominfo telah dikirimkan via Instagram, Kimi menuturkan ia juga tak menyadarinya.

Kimi Bantah Mangkir, E-mail Undangan Kominfo Ternyata Masuk SpamKimi Hime beserta kuasa hukumnya Iran Akhyari. Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
"Kalau DM itu ya saya nggak ngerti, kalau di IG saya banyak banget (DM -- red) dan cepet banget jadi kalau aku buka dm satu orang belum tentu ketemu lagi. Jadi aku nggak begitu sering cek DM, lebih sering ke e-mail. Jadi kadang suka ke-skip," aku Kimi.

Irfan Akhyari Sinaga, Kuasa Hukum Kimi Hime membenarkan apa yang disampaikan oleh kliennya. Ia pun menegaskan Kimi cukup aktif dalam menanggapi undangan Kominfo.


"Apa yang disampai Kimi yang terkait e-mail itu memang baru diterima bukan berarti mengabaikan, tetap Kimi setelah membaca e-mail itu langsung menghubungi kuasa hukum keesokan harinya pada besok paginya. Pada tanggal 26 juli, kami tim kuasa hukum langsung berkoordinasi dengan pihak Kominfo," ungkap Irfan.

Simak Video "Fantastis! YouTuber Kimi Hime Raup Penghasilan Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)