Jumat, 02 Agu 2019 20:43 WIB

Gempa, Menkominfo: Tetap Waspada, Jangan Sebar Hoax

Kris Fathoni W - detikInet
Gempa, Menkominfo: Tetap Waspada, Jangan Sebar Hoax. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) Gempa, Menkominfo: Tetap Waspada, Jangan Sebar Hoax. (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Gempa Banten berkekuatan magnitudo 7,4 baru saja melanda. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengingatkan masyarakat agar tetap waspada, siaga, dan jangan menyebar hoax.

"Saya mengajak kepada semuanya untuk waspada dan terutama ini jangan sebarkan hoax karena kan namanya waspada, harus hati-hati, siaga. Kaitannya dengan nyawa, jangan untuk main-main," ungkap Rudiantara di halaman Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, Jumat (2/8/2019).




Pada kejadian gempa yang baru saja terjadi, Rudiantara ikut merasakan langsung dampak guncangannya mengingat ruangan Menkominfo berada di lantai 7 Gedung Kementerian Kominfo. Kendati begitu, ia berusaha untuk tetap tenang.

Gempa, Menkominfo: Tetap Waspada, Jangan Sebar HoaxFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Rudiantara termasuk salah satu orang yang di sekitaran Kominfo yang turut keluar dari gedung Kominfo dan berkumpul dengan orang-orang yang telah lebih dulu berhamburan saat gempa terjadi.

"Kalian aja yang di lantai satu berasa, apalagi saya yang di lantai tujuh, tapi berusaha untuk tetap tenang," ucapnya.






Simak Video "Waspada! Ini Titik Gempa Banten yang Berpotensi Tsunami"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rns)