Gempa, Aplikasi BMKG Juga Sempat Tersendat

Gempa, Aplikasi BMKG Juga Sempat Tersendat

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 02 Agu 2019 19:47 WIB
Foto: Ilustrasi/AFP
Jakarta - Gempa berkekuatan 7,4 magnitudo yang mengguncang Banten mendorong masyarakat mencari informasi terkait fenomena alam ini, salah satunya melalui aplikasi dan situs BMKG.

Situs BMKG dilaporkan tumbang, diduga karena ramainya orang mengakses situs yang beralamat di https://www.bmkg.go.id tersebut dalam waktu bersamaan. Sejauh ini, situs BMKG terpantau masih belum bisa dibuka.




Sementara itu, akses informasi lain dari BMKG lewat aplikasi juga sempat tersendat. Namun saat ini, aplikasi Info BMKG sudah bisa diakses secara normal.

Beruntung, akses informasi lewat akun Twitter BMKG tidak terkendala. Diberitakan sebelumnya, gempa kuat yang mengguncang Banten terasa hingga ke Jakarta, Depok, Bogor, dan sekitarnya.

Aplikasi BMKG Sempat Tersendat Foto: screenshot


Secara detail, gempa yang berasal dari sebelah barat daya Sumur, Banten ini berpotensi menimbulkan potensi gelombang tsunami.

"Potensi tsunami untuk diteruskan kepada masyarakat," demikian keterangan dari BMKG pada pukul 19.07 WIB, Jumat (2/8/2019).




Gempa ini terjadi di kedalaman 10 Km. Gempa persisnya terjadi di lokasi 7.54 LS,104.58 BT. "Atau di 147 Km Barat Daya, Sumur Banten," demikian keterangan BMKG.




Simak Video "Gempa M 5,4 di Banten, Terasa Hingga ke Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)