Kamis, 01 Agu 2019 22:35 WIB

Netflix Belum Berencana Buka Kantor di Indonesia, Tapi...

Adi Fida Rahman - detikInet
Ilustrasi Netflix. (Foto: Chris McGrath/Getty Images) Ilustrasi Netflix. (Foto: Chris McGrath/Getty Images)
Jakarta - Saat ini Netflix sudah membuka layanan di Indonesia walaupun belum berencana membuka kantor di sini. Tetapi layanan video streaming itu punya cara sendiri untuk berkontribusi pada industri kreatif di Tanah Air.

Head of Corporate Communications Netflix Asia Tenggara Leigh Wong mengatakan, pihaknya antusias dan bersemangat di Indonesia, yang dinilainya sangat berkembang.

"Banyak sekali peluang, dan tentunya kami juga berupaya untuk tumbuh dan membangun apa saja yang tren di sini," katanya saat di acara Rumah Netflix di Jakarta, Kamis (1/8/2019).




Mengenai kemungkinan Netflix buka kantor di Indonesia, ia menyebut hal itu belum masuk di dalam agenda. Ada banyak faktor yang harus direncanakan.

"Saya pikir banyak sekali faktor yang harus direncanakan, seperti kesempatan bisnis, kemudian pengembangan konten, kerja sama, dan lain-lain. Saat ini kami belum juga memiliki kantor, mungkin suatu hari bakal ada. Namun sekarang ini kami belum ada pembicaraan soal membuka kantor di sini," jelas Leigh.




Kendati belum punya rencana buka kantor, Netflix coba berkontribusi dengan cara lain. Mereka telah merekrut talenta anak negeri untuk jadi bagian tim pengembangan Netflix di Indonesia. Mereka pun berinvestasi dalam pembuatan konten.

"Kami lebih fokus pada investigasi pada konten dulu. Baik itu series atau film," ujar Erika North, Director of International Originals di kesempatan yang sama.

Netflix tercatat sudah membuat konten yang melibatkan sineas dan aktor Indonesia. Pada Oktober lalu, mereka merilis The Night Comes for Us. Tidak lama lagi Netflix akan merilis Wu Assassins. Film serial ini akan dibintangi oleh Iko Uwais.




Simak Video "Bukan Lagi di Layar Lebar, Kini Iko Uwais Jajal Akting di Serial Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/krs)