Kamis, 01 Agu 2019 21:29 WIB

Langganan Khusus Smartphone Akan Hadir di Indonesia, Netflix?

Adi Fida Rahman - detikInet
Ilustrasi Netflix. (Foto: Photo by Caspar Camille Rubin on Unsplash) Ilustrasi Netflix. (Foto: Photo by Caspar Camille Rubin on Unsplash)
Jakarta - Belum lama ini, layanan streaming Netflix menguji coba opsi langganan untuk smartphone di India. Apakah opsi tersebut juga akan diterapkan di Indonesia?

Director of Product Innovation Netflix Ajay Arora mengatakan, saat ini opsi langganan untuk smartphone masih dalam tahap uji coba. Tapi tidak menutup kemungkinan akan dibawa ke Indonesia.




"Sistem pembayaran tersebut baru berjalan satu minggu dan kami masih terus mempelajarinya. Kami belajar dari sana dulu dan bila berhasil maka bisa jadi diterapkan juga di Indonesia, apa lagi pasar di sini juga besar," ujarnya saat ditemui di acara Rumah Netflix, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Untuk diketahui, opsi berlangganan untuk smartphone sebenarnya sudah diketahui sejak tahun lalu. Sejumlah negara sudah lebih dulu mendapatkan akses uji coba biaya berlangganan khusus untuk perangkat mobile ini, salah satunya adalah Malaysia.

Langganan Khusus Smartphone Akan Hadir di Indonesia, Netflix?Suasana konferensi pers 'Rumah Netflix'. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Di India sendiri, layanan ini mulai diujicobakan pada pekan lalu. Paket berlangganan untuk smartphone ini dipatok cukup murah ketimbang reguler.

Pelanggan hanya perlu membayar 199 rupee atau sekitar Rp 40 ribu. Sementara untuk langganan reguler, tarif termurahnya 499 rupee atau sekitar Rp 102 ribu.




Saat menggunakan layanan berlangganan di smartphone, pengguna hanya bisa menikmati konten di satu ponsel atau tablet dalam satu waktu. Selain itu, kualitas videonya standar atau SD.


Tonton juga: Nggak Akan Ada Lagi Satu Akun Buat Rame-rame di Netflix!

[Gambas:Video 20detik]

(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed