Selasa, 30 Jul 2019 12:25 WIB

Si Cantik Putri Bungsu Bill Gates Pakai Smartphone Huawei?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Si Cantik Putri Bungsu Bill Gates Pakai Smartphone Huawei? (Foto: Instagram Phoebe Gates) Si Cantik Putri Bungsu Bill Gates Pakai Smartphone Huawei? (Foto: Instagram Phoebe Gates)
Jakarta - Nasib perangkat Huawei sedang kurang mulus di Amerika Serikat. Yang menarik, putri bungsu pendiri Microsoft Bill Gates mungkin jadi salah satu pengguna smartphone Huawei.

Phoebe Adele Gates, demikian nama si putri bungsu dalam pernikahan Bill-Melinda. Nah, dalam Instagram Story-nya baru-baru ini, Phoebe kedapatan memegang sebuah smartphone.

Si Cantik Putri Bungsu Bill Gates Pakai Smartphone Huawei?Foto: Instagram Phoebe Gates

Jika diteliti lebih jauh, smartphone di tangan kanan remaja yang akan berulang tahun ke-17 pada 14 September mendatang itu memiliki kemiripan dengan perangkat Huawei. Tepatnya Huawei Mate 10 Pro.

Selain bentuk fisik smartphone tersebut, termasuk ukuran bezel bagian "dagu", penempatan logo dan tampilan antarmuka pun kian mengesankannya sebagai Huawei Mate 10 Pro.

Si Cantik Putri Bungsu Bill Gates Pakai Smartphone Huawei?Foto: Huawei Mate 10 Pro

Jika benar, tentu ini menjadi hal yang menarik. Bukan cuma karena situasi Huawei yang sedang kurang positif di AS, melainkan juga fakta bahwa Huawei Mate 10 Pro sebenarnya sudah cukup "berumur" -- perangkat ini dirilis pada November 2017.

Jika pun Phoebe memang tak pakai ponsel termutakhir, walaupun ayahnya pasti mampu membelikan, ini boleh jadi berkaitan erat dengan didikan ortunya. Bill dan Melinda, salah satunya, memang tak mengizinkan anak-anaknya pakai ponsel sebelum 14 tahun.




Dalam urusan uang saku, Bill Gates pun pernah mengaku tidak mau memanjakan anak-anaknya. Putri sulungnya, Jennifer Gates, pernah membenarkan hal itu dalam tanya jawab di Instagram. Ia pun membeberkan besaran uang saku yang didapatnya semasa masih kanak-kanak.

"USD 6-11 per minggu, tapi 2 sampai 3 dolar di antaranya harus untuk sedekah atau tabungan. Biasanya, aku mendonasikannya untuk kemanusiaan," jawab Jennifer.

Bila dirupiahkan, Jennifer semasa kecil mendapat sekitar Rp 158 ribu setiap pekan. Tentu bukan angka yang besar mengingat sosok ayahnya yang rutin masuk jajaran atas orang terkaya di dunia.







Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)