Sabtu, 27 Jul 2019 13:30 WIB

Bill Gates Balik ke Posisi Dua Orang Tajir Dunia

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Tak berlama-lama di posisi ketiga, Bill Gates dinyatakan sudah kembali menempati posisi kedua orang paling tajir kedua sedunia.

Begitu setidaknya menurut Forbes.com sebagaimana diwartakan, Sabtu (27/7/2019), yang menyebut Bill Gates kini sudah berhasil merebut posisi kedua dari tangan Bernard Arnault.




Tengah pekan lalu Gates digeser oleh Arnault yang merupakan CEO perusahaan fashion mewah LVMH, atau Louis Vuitton SE. Sejak 2008, baru kali itu Gates tidak menempati posisi pertama atau kedua di daftar orang terkaya dunia.

Namun, menurut Forbes.com, Gates kini sudah kembali ke posisi kedua daftar tersebut karena adanya penurunan dalam jumlah kekayaan Arnault, yang terkait erat dengan nilai saham perusahaannya.

Kekayaan Arnault kini disebut berada pada angka USD 100,7 miliar atau berkurang USD 2,5 miliar dibandingkan pekan sebelumnya. Sedangkan kekayaan Gates naik jadi USD 104 miliar seiring dengan adanya kenaikan nilai saham Microsoft.




Sementara itu, Jeff Bezos masih tak tergoyahkan sebagai orang paling tajir di kolong langit. Bos Amazon itu diprediksi memiliki kekayaan sebesar USD 162,9 miliar.

Forbes.com juga menyebut bahwa cuma ada lima orang di dunia yang secara resmi pernah menempati daftar orang terkaya dunianya sejak 2001, yakni Bezos, Gates, Warren Buffett, Amancio Ortega-nya Zara, dan bos telko Meksiko Carlos Slim Helu.


Bill Gates Balik ke Posisi Dua Orang Tajir Dunia


Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/agt)