Jumat, 26 Jul 2019 18:13 WIB

Kata Imoo Soal Larangan Pakai Smartwatch di Sekolah

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Ilustrasi. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Sempat viral di media sosial mengenai larangan penggunaan smartwatch atau jam tangan pintar di sebuah sekolah. Hal ini pun mendapatkan beragam respon dari warganet, ada yang mendukung namun ada juga yang merasa larangan tersebut sebenarnya tak diperlukan.

Bagaimana tanggapan dari produsen smartwatch? Fiki Khoerul Umami selaku PR imoo Indonesia yang merupakan salah produsen jam tangan pintar ramah anak menjelaskan bahwa smartwatch mereka didesain agar tidak mengganggu proses belajar anak ketika bersekolah.

"imoo Watch Phone memiliki fitur class mode yang bisa diaktifkan oleh handphone orang tua sebagai admin watch phone. Selama class mode aktif, watch phone berfungsi seperti jam tangan biasa untuk menunjukkan waktu dan hanya bisa melakukan telepon darurat ke admin watch phone," klaim Fiki.


Ponsel orang tua yang pertama kali binding dengan imoo Watch Phone akan menjadi admin yang memegang kendala penuh atas watch phone anak. Sehingga tak perlu kuatir anak akan terganggu terutama saat jam pelajaran di sekolah.

Selain itu Fiki menegaskan kalau imoo Watch Phone merupakan gadget khusus anak yang fokus pada komunikasi dan keamanan anak. Di dalamnya juga tidak terdapat game yang bisa membuat anak kecanduan.

"Teknologi saat ini berkembang sangat pesat, tidak dipungkiri anak-anak sudah mengenal teknologi, oleh karenanya imoo menciptakan teknologi yang didesain khusus untuk anak dengan mengutamakan fungsi komunikasi dan keamanan imoo bisa menjadi asisten kecil orang tua dalam menemani tumbuh kembang anak," tandasnya.



Kata Imoo Soal Larangan Pakai Smartwatch di Sekolah


Simak Video "Wow! Jam Telepon Anak Ini Bisa Diajak Berenang 20 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)