Kamis, 25 Jul 2019 10:47 WIB

Kimi Hime Minta Tolong Presiden Jokowi

Adi Fida Rahman - detikInet
1 Tolong Pak Jokowi
Halaman 2 dari 2
Foto: Instagram @kimi.hime Foto: Instagram @kimi.hime

Kimi Hime merasa tidak melakukan pelanggaran, baik dari aturan YouTube maupun UU Pornografi. Karenanya dia meminta untuk dijelaskan titik salahnya dimana.

"Kalau misalkan pemerintah menghapus konten saya tanpa peraturan yang jelas, cuma karena asumsi dan opini saja, tanpa ada aturan tertulis, saya merasa ini ketidakadilan," tegasnya.

"Saya tidak bersalah, saya adalah korban. Konten saya yang tidak melanggar aturan Youtube atau perundang-undangan. Di sini saya merasa tidak aman membuat konten dan berkarya di Indonesia, karena karya saya tidak dihargai," kata Kimi.

Jika konten dianggap salah, Kimi bertanya kenapa aturan tak berlaku pada konten kreator lain yang melakukan hal yang sama. "Padahal saya tidak pernah sekalipun mengatakan hal-hal yang berbau seksual baik di video maupun thumbnail," tegas Kimi.

Terkait pemberitaan soal kuote Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, soal buka baju, perempuan yang lahir 4 Januari itu kembali mengklarifikasi.

"Bapak (Ferdinandus Setu) boleh cek video saya dari awal sampai akhir tidak ada yang membuka baju sama sekali. Jadi dibilang buka baju ini lebih ke fitnah. Tidak semua orang pernah nonton video saya, banyak orang yang belum dengar nama saya, saya dibilang buka baju, itu apa artinya, kalau bukan (bikin) kesan orang terhadap saya jadi negatif, tidak semua orang tahu kenyataan," tutur Kimi.

Atas kejadian ini, Kimi merasa dirugikan secara material, waktu dan emosi. Dia pun merasa bingung harus mengadu ke mana. Karenanya, dia meminta pertolongan kepada Presiden Jokowi yang dikenalnya sangat peduli pada industri game dan konten kreator.

"(Saya) Minta tolong ke Presiden supaya membantu menyelesaikan kasus ini supaya keadilan bisa terjadi. Supaya tidak ada lagi kasus yang kurang mengenakkan bagi konten kreator dan komunitas Youtube," pungkasnya.

Berikut video lengkapnya:

(afr/fyk)