Kamis, 18 Jul 2019 17:29 WIB

Beroperasi Hari Ini, Begini Keuntungan dan Cara Daftar Go-Fleet

Nurcholis Maarif - detikInet
Begini cara daftar Go-Fleet. (Foto: Nurcholis Maarif/detikcom) Begini cara daftar Go-Fleet. (Foto: Nurcholis Maarif/detikcom)
Tangerang - Go-Fleet menyediakan mobil untuk mitra driver yang tak punya mobil. Selain mobil, mitra driver Go-Fleet juga akan mendapatkan jaminan perawatan, perbaikan, asuransi mobil dan asuransi jiwa serta tambahan penghasilan dari iklan yang ada di mobil.

Presiden Direktur Go-Fleet Meliza M Rusli mengatakan, ada tiga jenis iklan di dalam mobil. Di samping dan di belakang mobil, di dalam mobil berbentuk flyer, dan di bagian belakang mobil dalam bentuk layar.

"Ada juga tambahan penghasilan mitra driver dari iklan yang ditampilkan di kendaraan. Penambahan penghasilan diharapkan menggerakkan sektor informal perekonomian di Indonesia," ucap Meliza dalam peluncuran Go-Fleet di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (18/7/2019).




Menurut Meliza, Go-Fleet lahir dari kolaborasi antara Astra yang bergerak di otomotif dan Go-Jek yang bergerak di industri digital. Kedua perusahaan ini juga memiliki visi yang sama dalam menggerakkan karya anak bangsa.

Adapun menurut COO Go-Fleet, Pandu Adilaras, mobil yang disediakan Go-Fleet yaitu Avanza jenis baru dan Grand Xenia. Untuk menjadi mitra driver, ada ketentuan tertentu dan harus melalui beberapa tahap.

"Pertama harus jadi mitra pengemudi Go-Car, kemudian tahap administrasi dan seleksi yang dilakukan oleh Go-Fleet, ada training juga. Ada komitmen dengan jangka kemitraan 6 bulan dan bisa diperpanjang. Saat ini sudah mulai rekrutmen hanya untuk Jabodetabek, detail lebih lengkap silakan cek web Go-Fleet," ujar Pandu.




Pandu juga mengatakan proses pendaftaran dan seleksi mitra Go-Fleet akan dioptimalkan. Di satu hari yang sama calon mitra driver akan melakukan proses administrasi, training, dan seleksi oleh Go-Fleet serta sudah bisa pulang langsung dengan membawa mobil.

Lanjut Pandu, pihaknya sudah menyiapkan ribuan mobil dan menargetkan mitra driver sebanyak-banyaknya. Untuk tarif, Pandu menjelaskan bahwa tarif Go-Fleet akan disamakan dengan Go-Car.

"Jadi tidak ada diskriminasi untuk mitra Go-Car dan Go-Fleet. Semuanya sama, dari tarif dan semuanya. Saat kamu pesan Go-Car, bisa jadi kamu dapat driver dari mitra Go-Car atau GO-Fleet," ucap Pandu.



Beroperasi Hari Ini, Begini Keuntungan dan Cara Daftar Go-Fleet




Simak Video "Kilas Balik Keemasan Gojek 9 Tahun Bersama Nadiem Makarim "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/krs)