Jumat, 12 Jul 2019 19:48 WIB

Indonesia Enterprise Service Summit 2019 Resmi Digelar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Huawei Cloud bersama dengan Shan Hai Map dan dua perusahaan teknologi lain yaitu Yonyou dan Nxcloud mengadakan event "Indonesia Enterprise Service Summit 2019" yang akan diselenggarakan pada hari Kamis, 11 Juli 2019, berlokasi di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mengedukasi mengenai Huawei, yang sebelumnya lebih banyak dikenal sebagai pembuat produk telekomunikasi. Padahal, Huawei mempunyai banyak produk lain, contohnya adalah Huawei Cloud.

Huawei Cloud diklaim mempunyai platform cloud yang stabil, aman, dan terus berkembang di Indonesia. Dan ke depannya, Shan Hai Map bakal berkolaborasi dengan Huawei untuk memperkenalkan Huawei Cloud di Indonesia.

Platform Cloud Huawei merupakan layanan public cloud computing yang terdiri dari beragam layanan. Platform dari Huawei ini menyediakan beragam layanan hosting mulai dari layanan untuk komputasi, storage dan aplication development yang berjalan pada hardware yang diciptakan oleh Huawei.

"Selain Huawei, perusahaan yang bergerak di bidang Software as a service dan Platform as a service yang ikut berpartisipasi dalam event kali ini adalah Yonyou dan Nxcloud," ujar Roger Hong Marketing Manager, Shan Hai Map.

Yonyou merupakan perusahaan China yang berbasis di Singapore dengan spesialisasi penelitian, pengembangan dan penyediaan software sebagai solusi untuk berbagai sistem informasi management perusahaan yang terintegrasi.

Produk yang disediakan antara lain adalah ERP yaitu paket sistem dan software yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola kegiatan bisnis harian mereka. Seperti halnya pengelolaan keuangan, pengadaan, produksi, proyek, SDM, dan lain-lain. Sistem ini dapat memfasilitasi bisnis dengan informasi real time dan akurat, sehingga customers dapat membuat keputusan bisnis dengan baik berdasarkan data yang dihasilkan.

Sedangkan Nxcloud merupakan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang terintegrasi untuk perusahaan global dan telah bekerjasama lebih dari 500 operator telekomunikasi di seluruh dunia. Serta menyediakan layanan global voice, global SMS, global IOT, dan global data purchase service yang menjangkau 226 negara dan 96% pengguna ponsel.

Event kali ini dibantu oleh Shan Hai Map, salah satu perusahaan konsultan bisnis asal China berbasis di Jakarta yang menyediakan berbagai layanan untuk membantu perusahaan China yang akan berkembang di Indonesia. Selain itu Shan Hai Map juga menjadi distributor resmi dari ketiga perusahaan di atas.

"Kita ingin menyediakan solusi IT untuk perusahaan-perusahaan yang mau memulai bisnis di Indonesia. Strategi kita dalam setengah tahun ke depan ini kita akan promosikan ke perusahaan-perusahaan Indonesia," tutup Roger dalam keterangan yang diterima detikINET.

Simak Video "#AgnezMo Jadi Tagar Paling Rame di Twitter Indonesia Tahun 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)