Sabtu, 13 Jul 2019 09:03 WIB

Perkataan Jeff Bezos Bikin Harta Shaquille O'Neal Berlipat

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Sejak pensiun dari jagat basket yang membesarkan namanya, Shaquille O'Neal tetap berkibar. Bisnis yang dilakoninya berkembang pesat.

Mantan bintang LA Lakers ini termasuk investor awal Google. Portofolionya bertambah dengan investasi di Apple. Shaq memiliki pula 17 kedai Auntie Annie, restoran Big Chicken di Las Vegas serta toko donat Krispy Kreme.

Salah satu inspirasi Shaq rupanya adalah sebuah perkataan Jeff Bezos, sang pemilik Amazon dan berstatus orang terkaya di dunia saat ini.




"Aku mendengar suatu ketika bahwa dia melakukan investasi berdasarkan apakah hal itu akan mengubah kehidupan orang-orang," sebutnya.

"Sekali aku mulai melaksanakan strategi tersebut, kupikir sepertinya kekayaanku meningkat 4 kali lipat," tambah Shaq yang dikutip detikINET dari CNBC.




Hal tersebut membantu pula memutuskan kesempatan mana yang harus diterima atau ditolak. "Jika sesuatu datang ke meja dan aku tak percaya pada hal itu, aku bahkan tidak melihatnya," cetusnya, bahkan meski terlihat bagus di atas kertas.

Shaq mengaku uang bukanlah fokusnya. "Kapanpun aku melakukan bisnis, itu bukan tentang uang," tandas pria yang pernah membintangi film Space Jam ini.

Ia juga lebih memilih perusahaan yang ia senangi. Dari semua investasinya, Shaq paling suka dengan Krispy Kreme. "Karena aku suka dengan donat," pungkas Shaq.




Simak Video "Ambisi Pendiri Amazon Buat Pemukiman 1 Triliun Manusia di Angkasa "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed