Minggu, 07 Jul 2019 06:38 WIB

#RIPSutopo, Duka dan Doa Netizen untuk Kepala Humas BNPB

Rachmatunnisa - detikInet
Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Ari Saputra/detikcom Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia hari ini, Minggu (7/7/2019) di Guangzhou, China.

Sutopo meninggal pukul 02.00 waktu setempat di usia 49 tahun. Kabar duka ini disampaikan Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB melalui Twitter resminya, Minggu (7/7/2019).


Ucapan duka dan doa pun mengalir untuk pria yang dikenal aktif di media sosial ini. Banyak yang kehilangan dengan sosoknya yang dikenal ramah dan menginspirasi ini.

Sejak kabar meninggalnya Sutopo disampaikan, deretan trending topic Twitter Indonesia pagi ini dipenuhi oleh hashtag dan topik terkait dengan kepergiannya, antara lain #ripsutopo, Pak Topo, dan Guangzhou.


Semasa hidupnya, Sutopo adalah orang yang paling dicari ketika terjadi bencana alam. Kondisi sakit tak menghalangi kecepatannya menyampaikan informasi terkini mengenai bencana alam.

Akun Twitternya @Sutopo_PN dimanfaatkan Sutopo untuk menjalankan tugasnya sebagai Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Video: Ucapan Bela Sungkawa Mengalir, #RIPSUTOPO Jadi Trending

[Gambas:Video 20detik]



Selain itu, dia juga kerap menghibur followernya dengan berbagai guyonan, serta kerap membagikan pengalamannya sebagai penyintas kanker sehingga menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Sebelum berangkat ke Guangzhou, kelahiran Boyolali 7 Oktober 1969 ini sempat menyapa para followernya di Instagram @Sutopopurwo dan meminta doa restu menjalani satu bulan pengobatan di sana.



Didiagnosis kanker paru-paru sekitar awal Desember 2017, perjuangan Sutopo melawan penyakitnya itu pun harus berakhir.

Selamat jalan pak Sutopo...

Simak Video "Jokowi-SBY Kirim Karangan Bunga Untuk Sutopo"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed