Kamis, 04 Jul 2019 12:48 WIB

Viral 'Helm Canggih' Abang Ojol, Bisa Ngobrol Tanpa Teriak

Aisyah Kamaliah - detikInet
Viral helm canggih abang ojol. (Foto: Dok. Amanda Andono/Istimewa) Viral 'helm canggih' abang ojol. (Foto: Dok. Amanda Andono/Istimewa)
Jakarta - Baru-baru ini sebuah posting di media sosial (medsos) jadi viral dan bikin netizen kagum sekaligus tertawa. Adalah Amanda Andono yang membagikan kisahnya, ketika terkesima dengan "helm canggih" seorang abang ojek online (ojol).

"Canggih nih Babang Grab. Senin pagi tadi berangkat kantor seperti biasa order ojol, kaaan... Pas mau naik motor, disodorin helm wangiii yang di dalamnya kabel2 tergulung rapih, terlihat nempel headset plus mic juga kotak kecil item dengan antena pendek. Trus gue tanya, 'Lah apaan nih Bang?' Dijawab, 'Itu buat ngobrol biar aman', Bu," sebut Amanda mengawali kisah di akun Facebook-nya.

Viral Helm 'Canggih' Abang Ojol, Bisa Ngobrol Tanpa TeriakFoto: Dok. Amanda Andono/Istimewa

Ternyata selang berapa lama duduk di atas jok motor, Amanda kaget mendengar suara abang ojol yang terdengar sangat jelas. Padahal obrolan saat kendaraan roda dua sedang melaju lazimnya harus saingan dengan deru dan bebunyian lain.




"'Mau lewat mana, Bu?'" sebutnya menirukan pertanyaan si abang ojol. Saat itulah Amanda baru benar-benar ngeh bahwa helm abang ojol ini bukanlah helm biasa.

"Baru gue nyadar, di helm si Babang juga nempel peralatan yang sama, sepertinya alat transmisi... (maaf saya kudet sama yang beginian). Ternyata, helm penumpang dan helm driver dipasang alat komunikasi biar masing-masing bisa berbicara dengan mudah tanpa kudu teriak-teriak di tengah hingar-bingar lalu lintas," lanjut Amanda.



Untuk menelusuri lebih lanjut kisah viral itu, detikINET pun menghubungi Amanda melalui pesan singkat.

Setelah berhasil dikontak, Amanda pun menjelaskan pengalamannya memakai alat komunikasi di helm canggih itu. Cukup mudah, tidak perlu dipencet atau sebagainya. Ia rupanya cuma harus bicara seperti biasa dan otomatis akan langsung tersambung ke helm abang ojol.




"Yang pasti, karena banyak yang share cerita aku di FB, aku jadi penasaran sama drivernya. Jadi aku berusaha cari kontaknya," tuturnya.

Gayung bersambut, Amanda kini sudah berhasil menemukan kontak sang ojol melalui Instagram. Ia pun telah merencanakan untuk makan siang bersama dengan driver yang diketahui bernama Darmawan tersebut.

"Aku janjian kalau dia ada waktu mau ajak makan siang," tutupnya.

Viral 'Helm Canggih' Abang Ojol, Bisa Ngobrol Tanpa Teriak


Simak Video "Kisah Driver Ojol di Bandung, Ngojek Sambil Gendong Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)