Rabu, 03 Jul 2019 17:42 WIB

Beli Rumah Rp 1 Triliun, Pendiri Uber Ukir Rekor

Fino Yurio Kristo - detikInet
Garret Camp. Foto: istimewa Garret Camp. Foto: istimewa
Los Angeles - Salah satu pendiri Uber, Garret Camp, baru saja membeli rumah dengan harga luar biasa mahal. Mansion yang terletak di Beverly Hills, Los Angeles itu, dibelinya senilai USD 72,5 juta atau di kisaran Rp 1 triliun.

Harga itu adalah rekor rumah termahal di kawasan Beverly Hills. Camp yang melahirkan Uber bersama Travis Kalanick memang sedang berlimpah harta pasca Uber melantai di bursa saham atau IPO baru-baru ini.

Dikutip detikINET dari Observer, rekor sebelumnya dipegang oleh kreator Minecraft, yang membeli rumah di area elit tersebut senilai USD 70 juta pada tahun 2014.




Harga USD 72,5 juta bahkan masih cukup menguntungkan bagi Camp karena penjualnya memasang harga USD 80 juta. Camp akan menempati rumah tersebut bersama kekasihnya, Eliza Nguyen.

Berkat Uber IPO, Camp kini mengantongi kekayaan di kisaran USD 4,1 miliar, sehingga jumlah USD 72,5 juta sebenarnya tidak sangat besar baginya. Camp sudah memiliki beberapa properti mewah yang tersebar di Los Angeles, San Francisco, hingga Manhattan.

Dengan harga selangit, rumah Camp di Beverly Hills pun fasilitasnya super lengkap. Ada 7 kamar tidur di dalamnya. Terdapat pula akuarium besar, spa, lapangan tenis, taman bunga dan lain sebagainya.

Camp mendirikan Uber, pionir transportasi online, pada pertengahan tahun 2010 berkolaborasi dengan Kalanick. Dia juga mendirikan startup lain seperti Stumble Upon yang bergerak di bidang periklanan.




Simak Video "Mantap! Taksi Online Ini Dipasangi Kerangkeng untuk Cegah Begal"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)