Selasa, 02 Jul 2019 15:29 WIB

6 Layanan Translate Inggris-Indonesia Online yang Banyak Digunakan

Virgina Maulita Putri - detikInet
6 Layanan Translate Inggris-Indonesia Online yang Banyak Digunakan Foto: detikINET/Adi Fida Rahman 6 Layanan Translate Inggris-Indonesia Online yang Banyak Digunakan Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Layanan translate atau terjemahan bahasa Inggris-Indonesia dan sebaliknya secara online saat ini sudah semakin banyak. Keberadaan layanan seperti ini tentu sangat membantu, tidak hanya ketika sedang berada di luar negeri tapi juga ketika sedang mengerjakan sebuah tugas tertentu.

Tapi, tidak semua layanan ini bisa memberikan hasil terjemahan bahasa yang akurat. Berikut adalah 6 layanan translate bahasa Indonesia-Inggris secara online yang akurat dan banyak digunakan.



1. Google Translate

Siapa yang tidak mengenal layanan penerjemah bahasa ini? Google Translate merupakan salah satu layanan penerjemah terbaik yang ada di internet yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja.

Layanan ini tidak hanya menyediakan opsi bahasa Inggris dan Indonesia, tapi juga hampir seluruh bahasa yang ada di dunia. Google Translate juga memungkinkan penguna untuk menerjemahkan halaman situs dan dokumen dengan mudah dan gampang serta menyediakan fitur offline mode.

2. Yandex Translate

Yandex bisa dibilang sebagai Gogle-nya Rusia. Yandex Translate juga termasuk salah satu pesaing terbesar Google Translate yang bisa menerjemahkan 94 bahasa.

Fitur-fiturnya juga tidak kalah lengkap dibandingkan dengan Google Translate. Salah satu bahasa yang bisa diterjemahkan dengan mudah menggunakan Yandex Translate tentunya bahasa Indonesia-Inggris dan sebaliknya.

3. iTranslate

iTranslate termasuk alternatif layanan translate atau penerjemah yang banyak digunakan. Tidak hanya bisa diakses lewat desktop, iTranslate juga bisa juga diunduh di smartphone iOS dan Android dengan gratis.

iTranslate bisa menerjemahkan lebih dari 100 bahasa. Layanan ini juga kaya akan fitur tambahan termasuk offline mode yang bisa digunakan saat tidak ada internet dan juga kemampuan menyaring hasil terjemahan.



4. Bing Translator

Layanan translate buatan Microsoft ini juga tidak kalah populer dibanding translator lainnya. Bing Translator saat ini bisa menerjemahkan lebih dari 60 bahasa, termasuk bahasa Indonesia dan Inggris tentunya.

Dengan mengunduh aplikasi Bing Translator di smartphone Android dan iOS, kalian juga bisa mengakses layanan ini dalam keadaan offline. Fitur ini tentunya sangat membantu jika kalian berada di luar negeri dan tidak mendapat sinyal Wi-Fi atau internet.

5. Oxford Dictionaries

Siapa yang tidak kenal dengan kamus bahasa Inggris Oxford? Kamus ini juga kalian bisa akses secara online, dan bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa Ingris-Indonesia dan sebaliknya.

Selain sebagai translator, layanan ini juga memiliki fitur-fitur tambahan seperti kelas kata yang menjelaskan tata bahasa dalam bahasa Indonesia, peribahasa, tips penulisan dan masih banyak lagi.


6. Sederet

Kalau yang ini adalah layanan translator buatan anak negeri. Layanan yang saat ini baru tersedia via web ini bisa menerjemahkan bahasa Inggris-Indonesia, Indonesia-Inggris dan Inggris-Inggris.

Selain translator, situs ini memiliki banyak fitur tambahan. Seperti fitur untuk mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris, tata bahasa, tips menghadapi ujian TOEFL, dan sejumlah artikel menarik lainnya.


6 Layanan Translate Inggris-Indonesia Online yang Banyak Digunakan


Simak Video "Unboxing Asus ROG Phone 2"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)