Terancam Racun Mematikan, Markas Besar Facebook Dievakuasi

Terancam Racun Mematikan, Markas Besar Facebook Dievakuasi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 02 Jul 2019 09:22 WIB
Kantor Facebook. Foto: Facebook
California - Facebook mengevakuasi para karyawan di 4 gedung kantor pusatnya di Menlo Park, California, terkait kemungkinan ancaman sarin, bahan berbahaya yang bisa mengakibatkan kematian. Dua karyawan diperiksa lebih lanjut karena dicurigai terpapar sarin.

Dikutip detikiNET dari Reuters, kecemasan itu bermula setelah sebuah paket yang terkirim di fasilitas surat di kantor pusat Facebook menunjukkan hasil positif saat dites soal adanya materi beracun. Diduga paket itu mengandung sarin.

Pegawai yang terkena kontak dengan paket mencurigakan bersangkutan, untungnya tidak menunjukkan gejala keracunan sarin. Seluruh paket yang masuk ke Facebook memang diperiksa dengan teliti.


"Fasilitas Facebook memeriksa semua paket yang datang dan hasilnya positif, sehingga mereka menginisiasi protokol standar. Saat ini kami sedang menunggu apakah kecurigaan itu benar atau tidak," kata Jon Johnston dari pemadam kebakaran setempat.

Pemadam kebakaran memang langsung bersiaga dan juga akan memeriksa paket bersangkutan. Juru bicara Facebook, Anthony Harrison, menambahkan bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan polisi dan FBI untuk menggelar investigasi.

"Otoritas belum mengidentifikasi substansi yang ditemukan. Pada saat ini, tiga bangunan yang sudah dievakuasi sudah bisa diisi kembali," papar dia.

Sarin adalah senyawa beracun yang bisa mengganggu sistem saraf manusia dan kadang dipakai sebagai senjata kimia. Terpapar bahan ini bisa berakibat fatal.



Simak Video "Setiap Orang Bisa Mencoba Kehidupan Virtual di Toko Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)