Kamis, 27 Jun 2019 22:28 WIB

Usai Sidang MK, #SaatnyaBerpelukan dan Jaga Persatuan

Kris Fathoni W - detikInet
Jokowi dan Prabowo. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) Jokowi dan Prabowo. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) sudah menolak seluruh gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tapi capres petahana Joko Widodo tetap meyakini kebesaran hati dan kenegarawanan keduanya. #SaatnyaBerpelukan pun bergema di lini masa.

Segera setelah MK menolak seluruh gugatan pasangan calon nomor urut 02, Kamis (27/6/2019) malam WIB, Prabowo memang mengutarakan kekecewaanya. Tapi ia juga menambahkan pihaknya tetap menghormati putusan dalam sidang MK tersebut.




Tak cuma itu, Prabowo juga menegaskan pendukungnya harus tetap tenang, penuh cita-cita mulia dalam kerangka damai, antikekerasan, dan setia pada Undang-Undang Dasar 1945.

"Saya minta bahwa kita harus selalu memandang anak bangsa sebagai saudara-saudara kita sendiri," ujar Prabowo.




Sementara itu Jokowi, pasangan calon nomor urut 01 bersama Ma'ruf Amin, meyakini Prabowo-Sandiaga punya visi yang sama dalam membangun negeri, agar Indonesia jadi lebih maju, adil, dan sejahtera.




Tak lupa, ia juga menyuarakan pesan persatuan. "Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali, bersama-sama membangun Indonesia, bersama-sama memajukan Indonesia, tanah air Indonesia," kata Jokowi.

Pesan damai dari kubu paslon 01 dan paslon 02 stelah putusan MK itu pun langsung direspons banyak netizen dengan nada serupa. Tagar bernuansa persatuan pun bergema di lini masa Twitter, masuk ke jajaran teratas topik populer alias trending malam ini. #SaatnyaBerpelukan.




"#SaatnyaBerpelukan. Love is amazing. Indonesia maju," kata seorang netizen, memunculkan serangkaian adegan Jokowi dan Prabowo saling rangkul.

"Selamat buat presiden kami Joko Widodo dan wakil presiden kami yang baru KH Ma'ruf Amin #SaatnyaBerpelukan #Indonesia," timpal warganet lain.




Akun lain mencuit dengan kalimat berbeda walaupun dalam tema serupa, "#SaatnyaBerpelukan ayo kita bersatu lagi dalam bingkai Nkri yang damai."

Sebuah akun Twitter juga memunculkan gambar Jokowi dan Prabowo yang sedang berbagi tawa lepas bersama-sama. Ia menambahkannya dengan tulisan, "Tak perlu lagi perang urat dan opini semua tetap Indonesia...."




Simak Video "Kata Eks Hakim MK Soal Sidang Perdana Sengketa Pilpres"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed