Kamis, 27 Jun 2019 21:11 WIB

Di Pameran Seni Kelas Dunia, Epson Pamer Kecanggihan Proyektor

Akfa Nasrulhak - detikInet
Foto: Epson Foto: Epson
Jakarta - Epson Indonesia membuktikan keunggulan proyektornya dengan menjadi official imaging partner pada 'teamLab Future Park Jakarta and Animals of Flowers, Symbiotic Lives'. Pameran seni kelas dunia dari kelompok seni asal Jepang ini diadakan selama 6 bulan di Gandaria City, Jakarta.

Managing Director Epson Indonesia, Ishii Hidemasa mengatakan dalam event ini, Epson menawarkan proyektor dengan teknologi 3LCD yang mampu menghasilkan tingkat kecerahan warna yang tinggi. Warna terlihat alami dan nyaman di mata, serta tidak menghasilkan efek pelangi, serta pada saat yang sama mampu menghemat konsumsi listrik hingga rata-rata 25 persen dibanding teknologi lainnya.

"teamLab Future Park Jakarta and Animals of Flowers, Symbiotic Lives ini menjadi sebuah bukti bahwa proyektor Epson dapat diaplikasikan pada berbagai bidang dan digunakan untuk berbagai kebutuhan. Instalasi ini dapat menjadi contoh di mana proyektor Epson dapat membaur dan menambah nilai dari sebuah karya seni." ujar Ishii dalam keterangan tertulis, Kamis (27/6/2019).




Dengan jajaran rentang produk yang luas serta desain produk yang bervariasi, lanjut Ishii, membuat instalasi proyektor Epson menjadi fleksibel dan tidak terbatas pada desain serta interior ruangan.

Dalam pameran seni kelas dunia ini terdapat lima sajian karya instalasi yang dapat memanjakan mata pengunjung sekaligus mengajak berinteraksi. Teknologi digital yang digunakan mengusung konsep kreasi kolaborasi atau co-creation. Sorak Gemilang Entertainment (SGE) Live membawa teamLab asal Jepang ke ibu kota dalam skala yang lebih besar.

CEO SGE Live, Mervi Sumali mengatakan pihaknya sangat bangga dapat menghadirkan teamLab ke Jakarta. Menurutnya, pameran seni semakin menjadi primadona di Indonesia, hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang sangat tinggi di setiap event seni di Tanah Air.

"Hadirnya teamLab di Jakarta, membuat pecinta seni tidak perlu jauh-jauh ke Tokyo atau pun Singapura untuk mengeksplorasi kreativitas tanpa batas bersama seluruh anggota keluarga melalui instalasi digital interaktif," ujar Mervi.




Mervi menambahkan, karya-karya yang dihadirkan teamLab selalu menggabungkan antara seni dan teknologi.

"teamLab ini berbicara tentang masa depan, tentang seni di masa depan akan seperti ini," tutur Mervi.

Adapun 5 karya instalasi digital yang hadir yakni Animal Flowers, Symbiotic Lives, Graffti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra. Semua karya instalasi akan mengajak pengunjung untuk melupakan penat di sela kesibukan bekerja, menikmati karya yang ada, dan ikut serta bermain di dalamnya. Ke-5 karya juga diyakini Mervi akan digemari generasi milenial.

Sebagai informasi, pameran seni kelas dunia 'teamLab Future Park Jakarta' dibuka berlangsung untuk umum mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan. Tiket dapat dibeli secara online melalui www.sgelive.com atau melalui ticket booth di lantai 2 Gandaria City.


(mul/mpr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com