Kamis, 27 Jun 2019 16:13 WIB

Iklan Instagram Rambah Explore

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Carl Court/Getty Images Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Kalau kalian merasa iklan di Instagram sudah cukup banyak, ternyata itu belum seberapa. Masih akan ada lagi tambahan iklan di explore.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (27/6/2019), Instagram mengonfirmasi bahwa iklan akan mulai muncul di halaman Explore. Iklan-iklan yang ditampilkan tentunya akan sesuai dengan minat si pengguna.




Serbuan iklan pada Explore sebenarnya tidak mengherankan. Untuk diketahui, Explore adalah salah satu fitur yang banyak dikunjungi pengguna. Jadi, tidak mengejutkan jika Instagram memanfaatkannya.

Mengenai penempatannya, Instagram tidak akan menaruh iklan di dalam grid Explore itu sendiri. Iklan-iklan ini, baik yang berbentuk foto maupun video, akan muncul ketika kita melakukan tap pada postingan di Explore dan mulai scrolling feed di dalamnya.

"Explore adalah tempat yang sangat terbuka untuk menemukan konten baru. Karenanya, kami sangat senang akan hal ini," kata Business Product Marketing Instagram Susan Buckner Rose.

Dia mengatakan tidak ada alasan khusus mengapa Instagram tidak menempatkan iklan di Explore grid. Kemungkinan penempatannya nanti bisa saja berubah ke depannya.




Untuk saat ini baru sebagian kecil pengguna yang mulai melihat iklan di Explore. Fungsi ini baru akan dirilis sepenuhnya dalam beberapa bulan lagi.


(rns/krs)