Pisah, #SongSongCouple Jarang Pamer Kemesraan di Medsos

Pisah, #SongSongCouple Jarang Pamer Kemesraan di Medsos

Josina - detikInet
Kamis, 27 Jun 2019 12:18 WIB
Song Jong Ki & Song Hye Kyo. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Sejak menikah 2017, Song Joong Ki-Song Hye Kyo jarang pamer kemesraan di media sosial sebagaimana kebanyakan pasangan seleb lain. Kini fans mereka dikejutkan perpisahan #SongSongCouple.

Berbeda dengan pasangan seleb lain, #SongSongCouple memang terpantau jarang pamer kemesraan setelah menikah pada bulan Juli dua tahun lalu.

Dipantau detikINET baik akun Instagram Song Hye Kyo (@kyo1122) dan Song Jong Ki (@songjoongkionly), mereka sama-sama hanya memposting foto pernikahan. Setelah itu tak ada satu pun foto berduaan.




Secara kompak, Song Hye Kyo dan Song Jong Ki cuma posting foto personal, pemandangan alam, lokasi syuting, hingga bersama teman-temannya.

Pasangan yang dipertemukan dalam serial drama Descendants of The Sun itu kabarnya memang sangat menjaga privasi dengan tidak memperlihatkan potret kehidupan mereka sebagai suami istri.




Ini tentu menjadi hal unik di zaman now, mengingat tak sedikit pasangan seleb lain yang malah rutin pamer kemesraan dengan pasangan di medsos. Pasangan Rain dan Kim Tae Hee atau Go Hye Sun dan Ahn Jae Hyun, juga dari Negeri Ginseng, misalnya.

Nikki Goldstein, seorang pakar seksolog dan hubungan dari Australia, pernah menyebut bahwa pasangan yang pasangan yang sedemikian gemar posting foto kemesraaan di medsos sebenarnya tidak menikmati saat-saat bersama pasangan dan kurang nyaman dalam hubungan. Kegemaran posting di medsos tak lepas dari usaha membuktikan ke orang di sekitar, dan diri mereka sendiri, bahwa mereka adalah pasangan yang bahagia.




"Anda melihat banyak orang yang akan sangat fokus mengambil 'relfie' (relationship selfie), lantas mengaplikasikan filter dan hashtag. Menurut saya, kenapa tidak mengambil foto (biasa) saja hanya karena itu akan jadi kenangan yang indah?" ujar Nikki seperti dikutip media Independent pada satu waktu.

Video: Agensi Bantah Park Bo Gum Jadi Orang Ketiga di Hubungan Song-Song Couple

[Gambas:Video 20detik]



Namun, dunia nyata terbukti berbeda dengan teori yang didasari pandangan keilmuan sekalipun. Jika merunut ke pandangan Nikki Goldstein, #SongSongCouple yang jarang pamer kemesraan di medsos asumsinya punya hubungan nyaman sehingga merasa tak perlu mengumbar. Tapi toh mereka kini pisah juga.

Song Joong Ki sudah memasukkan gugatan cerai sejak 26 Juni lalu. Rumah tangga #SongSongCouple pun kabarnya sudah bermasalah cukup lama sampai-sampai mereka tak lagi tinggal serumah selama berbulan-bulan. Rumah mewah keduanya di Itaewon juga dibiarkan kosong sementara keduanya tinggal terpisah.

(jsn/krs)