Selasa, 25 Jun 2019 13:45 WIB

Sedang Ramai Dibahas, Apa Itu FoxPro?

Tim Detikcom - detikInet
Apa itu FoxPro yang sedang ramai dibahas? (Foto: Screenshot) Apa itu FoxPro yang sedang ramai dibahas? (Foto: Screenshot)
Jakarta - FoxPro tengah ramai dibahas karena dipakai oleh saksi dari tim hukum BPN Prabowo-Sandi, yang bernama Idham Amiruddin, sebagai software DPT. Apa itu FoxPro?

Sekilas merujuk ke laman Wikipedia, FoxPro adalah sebuah sistem database management, atau database management system (DBMS), yang juga sebuah bahasa pemrograman berorientasi pada objek, yang dibuat oleh Fox Software.

FoxPro sendiri kepemilikannya beralih ke Microsoft setelah pembuat Windows itu merger Fox Software pada 1992. Pada zamannya, software ini sangat populer dan mempunyai komunitas pengguna yang aktif, baik itu dari pengguna maupun programmer.

Software ini pertama dikembangkan pada 1984, dengan versi terakhirnya adalah 2.6, yang dirilis pada 1994, dan tersedia untuk MS-DOS, Windows, Macintosh, dan UNIX.

Setelah dihentikan pada 1994, nama Fox Pro berubah menjadi Visual FoxPro, dan terus dikembangkan sampai akhirnya berhenti pada 2007, saat Microsoft merilis patch SP2 untuk Visual FoxPro versi 9.0.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed