Senin, 24 Jun 2019 21:50 WIB

Mau Jajal Layanan Bentor dan Betor-nya Grab? Segini Tarifnya

Uji Sukma Medianti - detikInet
Ilustrasi. Foto: Dadan Kuswaraharja Ilustrasi. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Sebagai penyedia layanan jasa transportasi online, Grab terus merambah transportasi lokal. Di antaranya GrabBajay, GrabBentor, dan GrabBetor. Ketiganya hanya dapat dinikmati di setiap kota asal masing-masing yakni di Jakarta, Gorontalo, dan Medan secara berurutan. Berapa sih tarifnya?

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menuturkan untuk saat ini tarif GrabBajaj dipatok seharga Rp 3.000/km. Sementara untuk GrabBentor Rp 2.400/km dan Rp 2.600/km untuk GrabBetor.

"Saya sebutkan adanya aplikasi ini bisa memberikan kepastian. Salah satunya adalah kepastian harga. Nah untuk bajaj harganya Rp 3000 per km," jelas Ridzki di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Senin (24/6/2019).




GrabBetor beroperasi pada Maret 2017, lebih dulu dibandingkan moda ikonik sejenis lainnya. Hingga saat ini, jumlah mitra pengemudinya sudah ada 40 mitra.

Sementara GrabBentor di Gorontalo baru beroperasi sejak Maret 2019. Namun, jumlah mitra pengemudinya dua kali lipat lebih banyak yakni 80 mitra.

Adapun untuk GrabBajay, saat ini sudah menggandeng 50 mitra pengemudi. Grab bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi di masing-masing daerah untuk menjemput bola. Hal ini juga berkaitan dengan aturan-aturan kendaraan yang berlaku di tiap daerah.



"Dengan memanfaatkan teknologi, kami ingin meningkatkan kualitas dari moda transportasi lokal ikonik ini, sehingga dapat dinikmati wisatawan lokal dan mancanegara dengan lebih mudah dan nyaman. Melalui kolaborasi ini kami harap dapat menggenjot pariwisata di Jakarta dan daerah-daerah lainnya di Indonesia," jelasnya. (prf/krs)