Senin, 24 Jun 2019 14:46 WIB

Apa Iya Elon Musk Tak Bisa Bedakan Bulan dan Mars?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Sebagai CEO SpaceX, yang membuat pesawat luar angkasa, seharusnya Elon Musk punya banyak pengetahuan mengenai planet, satelit, dan sejenisnya. "Seharusnya" lho.

Namun Musk sepertinya sulit membedakan antara planet Mars dan Bulan. Hal itu terlihat dari sebuah gambar yang ia posting pada minggu lalu yang dengan tulisan 'OCCUPY MARS'.


Hal yang aneh dari kicauan tersebut adalah ia menyebut Mars namun gambar yang ia posting adalah gambar bulan, demikian dikutip detikINET dari Cnet, Senin (24/6/2019).

Melihat kesalahan Musk ini, tentu banyak netizen yang langsung menanggapinya. Mayoritas di antaranya adalah menyebut kalau gambar yang diposting itu adalah gambar bulan saat gerhana bulan 2018 lalu.




Musk sendiri memang kemudian mengakui kesalahannya dan menyebut 'Moon too,' dalam sebuah kicauannya. Namun aksi netizen tentu sudah sulit terbendung dan menjadikan Musk bulan-bulanan.


Contohnya adalah Upulie Divisekera, seorang penilit asal Australia yang berkata, "Hey Super Space Genius, that's the moon in total lunar eclipse." Ada juga yang mengejek Musk dengan menyebut, "The hero who is going to colonize Mars doesn't know what Mars looks like. Fantastic!"



Ada juga yang bertanya apakah aksi menduduki Mars itu akan dilakukan saat gerhana bulan, yang diposting seorang pengguna Twitter bernama Dave Hogg. Ia pun melanjutkan pertanyaannya, "or did you not realize that's the moon?"

Bahkan Musk disamakan dengan kebingungan Presiden Donald Trump antara Bulan dan Mars. Sebelumnya, Presiden Trump menyebut NASA seharusnya berfokus pada Mars, dan termasuk Bulan di dalamnya.




(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed