Rabu, 19 Jun 2019 09:15 WIB

Suka Dengar Podcast di Spotify? Siap-siap Jadi Sasaran Iklan

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify
Jakarta - Spotify sudah lama memungkinkan pengiklan menyasar para pendengar gratisannya lewat genre atau playlist. Kini, para pendengar podcast pun akan menjadi sasaran.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (19/6/2019), para pengiklan kini juga bisa menyasar para pendengar berdasarkan jenis podcast yang mereka streaming.




"Para pengiklan bisa menyasar pendengar Spotify gratisan pada kategori podcast secara spesifik seperti Lifestyle & Health, Comedy dan Business & Technology. Kalian akan mendengar iklan yang relevan dengan kategori podcast yang kalian dengarkan," kata juru bicara Spotify.

Namun memang tidak semua pendengar podcast di Spotify gratis akan menjadi sasaran. Spotify menyebutkan, opsi ini tersedia bagi para pengiklan di 10 negara, antara lain termasuk AS, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Meksiko dan Australia.

Beberapa perusahaan kabarnya sudah menguji opsi ini untuk 'menjajakan' jualan mereka, salah satunya Samsung yang mengiklankan Galaxy Buds sebagai earbud wireless sejati.




"Kami berupaya mengembangkan lebih banyak solusi periklanan untuk podcast yang memungkinkan kami punya banyak cara untuk menyasar, mengukur dan melaporkan kemampuan yang kami punya untuk iklan yang berdampingan dengan pengalaman konten seperti musik dan video," sebut juru bicara Spotify.



Tonton juga video Spotify Ambil Langkah Tegas pada Pengguna Aplikasi Bajakan:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed