Senin, 17 Jun 2019 15:36 WIB

Lupa Copot AirPods di Lomba Renang, eh Malah Pecahkan Rekor

Kris Fathoni W - detikInet
Ilustrasi Apple AirPods. (Foto: Getty Images) Ilustrasi Apple AirPods. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Kisah perenang putri ini sedang ramai dibahas karena aksinya memecahkan rekor di sebuah lomba renang internasional, setelah kelupaan mencopot Apple AirPods di telinganya.

Delfina Pignatiello merupakan nama perenang putri yang sedang viral tersebut. Sosok 19 tahun asal Argentina ini memang cuma finis kedua pada sebuah lomba renang internasional di Prancis, tapi aksi itu tetap membuatnya jadi buah bibir.

Torehan waktu 8:24.33 dibukukan Delfina pada gaya bebas 800m perlombaan tersebut. Hasil ini membuatnya kalah dari perenang Hongaria Ajna Kesely, yang jadi pemenang dengan catatan waktu 8:24.25.




Pun demikian, Delfina sudah berhasil memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri berkat catatan waktu tersebut. Rekornya sebelum ini, sebut situs olahraga SwimSwam.com, diukir di FINA Junior World Championships 2017 saat meraih emas dengan waktu 8:25.22.

Nah, yang bikin aksi Delfina kali ini jadi kian menarik bukan semata pemecahan rekor nasional dan pribadinya, melainkan karena aksinya tersebut dilakukan ketika berenang dengan menggunakan AirPods-nya Apple di telinga.

Lupa Copot AirPods di Lomba Renang, eh Malah Pecahkan RekorFoto: dok. Cult of Mac

Ya, Delfina rupanya lupa mencopot perangkat tersebut dari kuping sehingga terus memakainya sepanjang perlombaan. Seketika finis, perenang yang sudah memastikan lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo itu pun bergegas mencopot AirPods yang masih terpasang di kuping.


CultofMac.com mengingatkan bahwa AirPods pada dasarnya tak memiliki rating IP, yang mengindikasikan tingkat daya tahan terhadap debu dan air.

Apple juga sudah menegaskan AirPods semestinya dijauhkan dari air, walaupun ada pula pengguna yang melaporkannya masih tetap berfungsi seperti biasa sekalipun sudah terendam ke dalam air.

Perenang ataupun atlet kompetitif sendiri diketahui lazim mendengarkan musik terlebih dahulu sebelum berlomba. Mengingat AirPods merupakan sebuah perangkat nirkabel dalam ukuran kecil, tidak mengejutkan jikalau alat itu lantas jadi "terlupakan".




(krs/agt)