Jumat, 14 Jun 2019 22:29 WIB

Tulis Niat Baik via Komentar di Grab, Harapan Mereka Terkabul

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Foto: Grab Indonesia Foto: Grab Indonesia
Yogyakarta - Selain memberikan layanan pemesanan dan transportasi online, perusahaan super app Grab juga bantu mewujudkan harapan masyarakat Indonesia dalam meningkatkan amal baik di program yang bertajuk 'Grab Bantu Kabulkan Doa'.

Dengan hanya menulis niat baik via kolom komentar mitra GrabCar, sejumlah orang yang beruntung bantu dikabulkan doanya oleh Grab setiap minggu selama Ramadhan. Seperti cerita tiga orang berikut ini.

Widya Rumahorbo, seorang mahasiswa yang menjalani pendidikan di Yogyakarta, awalnya tidak menyangka harapan yang ia tulis di komentar mitra Grab dapat dikabulkan.




Dirinya menuturkan, saat itu ingin bisa pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarga. Namun alasan finansial membuatnya mengurungkan niat.

"Kemarin aku nulis doa di kolom komentar GrabCar supaya bisa pulang ke Medan. Karena udah dua tahun aku enggak pulang. Aku enggak nyangka banget, akhirnya tahun ini aku bisa pulang ke Medan," ujarnya dalam video Sahabat Grab Indonesia, Jumat (14/6/2019)

Selanjutnya ada Ahmad Muhaimin, pria beruntung asal Solo yang menuliskan niat baik menambah koleksi buku Islami untuk Masjid dekat rumahnya. Ia mengungkap alasannya agar masyarakat sekitar bisa lebih memperdalam ilmu agama.




"Saya ingin anak-anak dan jamaah di lingkungan (Masjid Rohmah) ini bisa lebih mendalami ilmu agama," ungkapnya.

Lalu ada Sri Wahyuni Gunawan, yang ingin menyumbang karpet untuk masjid yang membutuhkan. Ia berharap semoga karpet ini bisa bermanfaat dan agar warga sekitar bisa beribadah lebih nyaman.

Ketiga hal tersebut pun diapresiasi oleh Grab sehingga niat baiknya dikabulkan. Karena doa sederhana tersebut dapat berarti besar bagi banyak orang. Sebarkan semakin banyak rantai kebaikan di sekelilingmu dan jadilah #LebihBaikDenganGrab!


(idr/idr)