Jumat, 14 Jun 2019 21:48 WIB

Dibantu Grab, Doa Annisa Berbagi dengan Sesama pun Terkabul

Nurcholis Maarif - detikInet
Foto: Grab Indonesia Foto: Grab Indonesia
Yogyakarta - Annisa Camelia Rahman merupakan salah satu penumpang ojek online (ojol) terpilih yang mendapat kesempatan untuk ikut buka puasa bersama anak yatim di Panti Asuhan Diponegoro, Yogyakarta.

Annisa mendapat kesempatan tersebut dari program Grab Bantu Kabulkan Doa. Ia mengatakan sejak dulu punya keinginan untuk berbagi dengan sesama, salah satunya dengan anak yatim piatu.

"Jadi kemarin saya order GrabCar, dari drivernya dikasih tahu kalau di Grab ada program Grab mengabulkan doa. Jadi, saya menuliskan harapan dan doa di kolom komentar begitu saya tiba di tempat tujuan," tutur Annisa pada akun Youtube Sahabat Grab Indonesia seperti dilihat pada Jumat (14/6/2019).

Harapan dan doa yang Annisa tulis di kolom komentar drivernya adalah untuk bisa buka puasa bersama anak yatim di panti asuhan. Doa Annisa terwujud ketika terpilih dan akhirnya dapat ikut buka puasa bersama dengan para anak yatim yang ada di Panti Asuhan Diponegoro, Yogyakarta.




Pada acara tersebut Annisa ikut mengisi jalannya acara, sekalius memberikan bantuan untuk panti asuhan, juga makanan buka puasa dan suvenir kepada para anak yatim piatu, dan terakhir foto bersama.

"Menurut saya arti dari berbagi itu adalah salah satu cara kita untuk menularkan kebahagiaan kepada sesama," tuturnya.

Grab Bantu Kabulkan Doa adalah program yang bertujuan untuk membantu mengabulkan keinginan penumpangnya supaya bisa berbuat baik orang lain. Setiap minggunya akan ada doa yang dikabulkan jika termasuk dalam tiga kategori, yaitu doa untuk yang tersayang, doa untuk yang membutuhkan, dan doa terus pantang putus.

Selain Annisa, ada beberapa penumpang lain yang doanya dikabulkan. Ada Widiya Rumahorbo yang berdoa untuk kembali ke Sumatera Utara setelah dua tahun tidak pulang. Lalu Ahmad Muhaimin yang berdoa membelikan buku literatur Islam untuk masjid dan Yuni Gunawan yang berdoa untuk menyumbangkan karpet masjid.


(idr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed