Rabu, 12 Jun 2019 18:18 WIB

Pimpin Grab, Neneng Goenadi Semangat Banget

Robi Setiawan - detikInet
Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi/ Foto: Mustiana Lestari Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi/ Foto: Mustiana Lestari
Jakarta - Awal 2019 menjadi kesempatan baru bagi Neneng Goenadi setelah bergabung dengan Grab Indonesia. Grab, yang saat ini menyandang status decacorn, tak membuatnya gentar dan justru melecut semangatnya.

"Sebenarnya rasanya bersemangat banget karena tantangannya dan kesempatannya banyak banget dan seru banget," ujar Neneng seperti dikutip CNBC Indonesia, Rabu (12/6/2019).

Sebelum gabung bersama Grab Indonesia, Neneng adalah seorang konsultan. Kini ia menjabat posisi strategis di Grab Indonesia, yaitu Managing Director. Baginya pekerjaannya yang dulu dengan Grab sebagai startup tentulah beda.




"Intensitasnya dibandingkan dengan startup beda sekali. Kalau decacorn company seperti Grab selalu ada inovasi baru setiap harinya. Semua berdasarkan data setiap kali ada sesuatu yang baru. Sementara kalau di konsultan lebih memberi konsultasi. Di sini semuanya bergerak cepat sekali," ujarnya.

Dalam kesempatan wawancara dengan detikcom beberapa waktu lalu, Neneng mengaku alasan bergabungnya ke Grab Indonesia karena ingin meningkatkan kesejahteraan banyak orang lewat Grab.




"Ini serius dari dasar hati, yaitu ingin memberikan akses mengenai baik income, maupun kesempatan untuk melakukan perjalanan dan memberikan akses terhadap venture kepada orang-orang banyak," ungkapnya.

Ia menjelaskan Grab pun memiliki tujuan untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat, membangun dan membina talenta teknologi, serta membantu startup berakselerasi. Sesuatu yang juga menjadi ketertarikannya.


(ega/krs)