Selasa, 11 Jun 2019 14:47 WIB

Orderan di GrabKitchen Meningkat Drastis Selama Ramadhan

Akfa Nasrulhak - detikInet
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Momen Ramadhan turut memberik dampak signifikan bagi perekonomian, khususnya di bidang kuliner. Seperti yang terjadi pada pemesanan makanan dan minuman melalui Grabkitchen yang tercatat pesanannya meningkat saat Ramadhan dibandingkan dengan hari biasanya.

"Selama Ramadhan, jumlah pesanan makanan dan minuman dari GrabKitchen mengalami peningkatan signifikan dengan ayam dan Thai tea sebagai menu yang paling banyak dipesan pelanggan," tulis Grab dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (11/6/2019).




GrabKitchen merupakan dapur delivery-only, yang juga dikenal dengan istilah dapur satelit dengan menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman dalam satu dapur sentral untuk memenuhi permintaan santapan di wilayah tertentu. Kehadiran GrabKitchen ini merupakan hasil kerja sama Grab dengan pemegang lisensi food court.

"Ini kami desain serupa food court. Bedanya, Kitchen by GrabFood ini hanya tersedia di aplikasi. Jadi, hanya bisa melayani pemesanan melalui GrabFood," ujar Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata di Jakarta beberapa waktu lalu.

GrabKitchen hadir untuk memudahkan para pelanggannya dengan beragam pilihan santapan dan waktu pengantaran yang lebih singkat. Lewat GrabKitchen, pelanggan dapat memesan beberapa menu berbeda sekaligus dalam satu pesanan. Misalnya, memesan bakso, ayam goreng, burger dan milk tea dari merchant dalam satu pesanan yang sama.




Konsep ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada September 2018 ketika GrabFood membuka dapur delivery-only pertamanya di Kedoya, Jakarta Barat.

GrabFood kini telah mengoperasikan tiga GrabKitchen di Jakarta yaitu di Kedoya, Cideng dan Kramat, untuk mengukuhkan komitmennya agar mendekatkan pelanggan dengan santapan lokal favorit mereka dan mendorong pertumbuhan merchant.


(ega/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed