Senin, 03 Jun 2019 03:39 WIB

Singa Hasil Pencarian Google Kini Bisa Gerak dan Mengaum

Josina - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Pada event Google I/O 2019 yang digelar di Shoreline Amphitheatre, California, AS dikatakan bahwa mesin pencarian gambar di Google akan mulai bisa menampilkan hasil pencarian dengan gambar 3D dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Kini fitur tersebut sudah diluncurkan bagi pengguna smartphone yang mendukung fitur AR. Dengan fitur ini pengguna akan disuguhkan visual gambar hewan yang bisa bergerak, bahkan dengan tambahan suara dari hewan tersebut. Untuk melakukan pencarian, kata kunci yang diketik harus menggunakan bahasa Inggris.

Saat dicoba detikINET ketika mengetikkan kata kunci Lion (Singa) maka hasil pencarian tersebut seperti biasa akan muncul berita-berita terkait Singa. Nah di bagian bawah kamu juga bisa melihat kolom untuk melihat secara 3D.

Menariknya ada pilihan juga 'View in your space' (lihat di ruang anda). Ketika pilihan tersebut di klik maka gambar hewan itu bisa dilihat aecara AR, di tempat pengguna berada. Maka hewan itu bisa muncul di ruang kantor, kamar mandi, atau di mana pun pengguna berada.

Singa Hasil Pencarian Google Kini Bisa Gerak dan Mengaum

Selain itu, hewan-hewan yang muncul dalam hasil pencarian ini juga diberikan efek suara. Seperti mengaum buat singa, mengeong bak kucing, dan mengonggong seperti anjing.

Dilansir detikINET dari Engadget, mesin raksasa teknologi ini juga bekerja sama dengan NASA, Samsung, Volvo, dan perusahaan lain untuk membuat lebih banyak objek AR untuk hasil pencarian di masa depan.


(jsn/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed