Jumat, 31 Mei 2019 13:19 WIB

Sambut Lebaran, Startup Asuransi Ini Lengkapi Asuransi Perjalanan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. PasarPolis Foto: Dok. PasarPolis
Jakarta - Menyambut hari raya Lebaran, PasarPolis, perusahaan teknologi asuransi di Indonesia, menyiapkan layanan asuransi yang lebih lengkap untuk berbagai moda transportasi.

Bagi penumpang pesawat, kini terdapat pilihan asuransi PasarPolis yang berlaku untuk penundaan penerbangan (flight delay) mulai dari satu jam. Layanan ini tersedia untuk semua penerbangan yang dibeli melalui agen perjalanan online, PegiPegi.com, JD Travel, dan beberapa partner lainnya.

Asuransi perjalanan udara ini penting untuk dimiliki oleh pemudik di Indonesia. Sebab, berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan pada periode Januari-Juni 2018, jumlah penerbangan di Indonesia yang mengalami keterlambatan mencapai 87.509 kasus.

Ini berarti, satu dari lima penerbangan di Indonesia mengalami delay. Adapun Kemenhub mencatat kasus pembatalan penerbangan sebanyak 1.991 kasus atau 0.48%. Jadwal penerbangan yang kerap berubah membuat asuransi perjalanan menjadi hal wajib, sehingga pemudik bisa mendapatkan kompensasi untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

"PasarPolis berkomitmen untuk memberikan proteksi profesional agar perjalanan mudik bisa berjalan aman dan nyaman. Untuk itu, kami selalu menerapkan sistem proaktif, alih-alih menunggu permintaan pelanggan. Ketika terjadi delay, sistem PasarPolis secara otomatis akan langsung mengirimkan pemberitahuan bagi pemegang polis bahwa mereka berhak untuk melakukan klaim asuransi," ungkap Cleosent Randing, CEO dari PasarPolis dalam keterangan yang diterima detikINET.

PasarPolis juga menjanjikan dua fitur utama untuk mempermudah pemegang polis, yaitu fitur klaim instan dan pembayaran instan. Tanpa perlu mengirimkan dokumen resmi dalam bentuk fisik, semua proses pencairan dapat dilakukan melalui website dimana saja dan kapan saja. Setelah disetujui, pembayaran klaim akan diterima oleh pemegang polis hanya dalam waktu beberapa menit.

"Layanan dan fitur ini sudah kami buktikan kemarin, pada tanggal 28 Mei 2019, dimana PasarPolis telah memproses dan menuntaskan lebih dari 30 pembayaran klaim hanya dalam hitungan menit," tambah Cleosent.

Saat ini, layanan asuransi penerbangan PasarPolis telah tersedia untuk semua maskapai penerbangan di berbagai situs perjalanan online seperti JD.id dan PegiPegi.com. PasarPolis pun memberikan pilihan premi terjangkau, yaitu mulai dari harga belasan ribu rupiah. Asuransi perjalanan ini melindungi pelanggan dari berbagai risiko sebelum, selama, dan sesudah penerbangan, mulai dari proteksi penerbangan delay, pembatalan, hingga perlindungan bagasi.

Selain proteksi transportasi udara, PasarPolis menyediakan asuransi untuk perjalanan dengan kereta. Baik itu di kelas ekonomi maupun kelas paling eksklusif (kereta sleeper), pemudik bisa mendapatkan ketenangan ekstra dengan membeli asuransi perjalanan. Tahun ini, untuk mengantisipasi tingginya jumlah pemudik yang menggunakan kereta api, PT KAI Daop 1 Jakarta akan mengerahkan 58 KA jurusan reguler dan 20 tambahan KA khusus untuk Lebaran.

Tidak hanya melindungi pemudik sebelum dan selama perjalanan pulang kampung, PasarPolis juga menyediakan asuransi untuk rumah yang ditinggal mudik. "Tentu kami memahami bahwa ada kekhawatiran ketika meninggalkan rumah untuk mudik. Karena itu, kami bermitra dengan Go-Jek dan Ralali.com untuk menyediakan asuransi keamanan rumah, sehingga pemegang polis bisa meluangkan waktu dan bersilaturahmi dengan keluarga di momen Lebaran tanpa rasa khawatir," tutup Cleosent. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed