Jumat, 31 Mei 2019 20:27 WIB

Mantan Istri Beramal Ratusan Triliun, Ini Komentar Jeff Bezos

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jeff Bezos dan MacKenzie saat bersama. Foto: dok. Getty Images Jeff Bezos dan MacKenzie saat bersama. Foto: dok. Getty Images
Jakarta - MacKenzie mengutarakan niat mulianya untuk mendonasikan separuh harta buat kemanusiaan. Bagaimana tanggapan mantan suaminya yang juga orang terkaya di dunia, Jeff Bezos?

"MacKenzie akan mengagumkan dan bijaksana serta efektif dalam soal filantrofi, dan aku bangga padanya. Suratnya sangat indah," tulis Bezos di Twitter.

Ya, sang mantan pasangan hidup merasa senang mendengar aksi MacKenzie. Adapun surat yang dimaksud adalah tulisannya di website Giving Pledge, yang menunjukkan rencananya beramal.




"Saya punya banyak uang untuk dibagikan. Pendekatan saya pada filantrofi akan terus hati-hati. Butuh waktu dan usaha. Tapi saya tidak akan menunggu," tulis MacKenzie.

Sebagai bagian dari kesepakatan perceraian, MacKenzie memperoleh sekitar USD 37 miliar, menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia. Jika separuh disumbangkan atau sekitar USD 18,5 miliar, jika dirupiahkan berjumlah Rp 266 triliun.

Program Giving Pledge sejauh ini sudah ditandatangani oleh 204 orang kaya. Bezos sendiri belum bergabung dalam program itu tapi pada tahun lalu, sang pendiri Amazon memutuskan menyumbang USD 2 miliar untuk membantu para tuna wisma.

Bezos dan MacKenzie memutuskan bercerai pada awal tahun ini setelah menikah selama 25 tahun dan dikaruniai 4 orang anak. Belakangan diketahui kalau Bezos selingkuh dengan mantan presenter televisi, Lauren Sanchez.


(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed