Jumat, 31 Mei 2019 12:19 WIB

T-Series Tembus 100 Juta Subscriber, Kalahkan PewDiePie

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: T-Series Foto: T-Series
Jakarta - Pertarungan dua akun YouTube dengan subscriber terbanyak, PewDiePie vs T-Series, mulai memperlihatkan jarak. T-Series bahkan sudah jadi akun YouTube pertama dunia yang punya 100 juta pengikut, mengalahkan PewDiePie.

T-Series, label musik asal India, kini berjarak hampir 5 juta pengikut dengan PewDiePie. Saat ini, Jumat (31/5/2019), T-Series memiliki 100.197.692 subscriber sementara PewDiePie dengan 96.245.982 suscriber.




Capaian ini pun langsung dipamerkan oleh T-Series melalui akun Twitter mereka. Apalagi mereka menjadi YouTube channel pertama yang mampu menembus subscriber sampai 100 juta.


Persaingan PewDiePie dan T-Series mulai memanas 2017 lalu. Fans PewDiePie banyak yang militan dan berjuang habis-habisan agar idolanya tetap teratas. Bahkan ada hacker pendukung PewDiePie menjebol ratusan ribu printer yang mengeluarkan cetakan berbunyi seruan untuk membantu PewDiePie.




Tak cuma itu, muncul pula petisi online yang meminta agar T-Series dihapus dari YouTube. Alasannya mungkin agak berlebihan, antara lain karena T-Series dianggap mengancam kreator individu serta bahwa mereka perusahaan yang rakus.


(agt/krs)