Jumat, 24 Mei 2019 15:31 WIB

Salut! Driver Ojol Ini Tetap Antar Makanan Meski Motor Raib

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Fitro Dharma Hermawan Foto: Fitro Dharma Hermawan
Jakarta - Kejadian pilu dialami oleh driver ojek online (ojol) pada 22 Mei kemarin. Motornya raib dicuri saat akan mengantarkan makanan untuk pelanggannya.

Hal nahas itu dialami oleh driver Go-Jek bernama Anton Budi Laksana. Diceritakan oleh pelanggan Go-Jek dengan akun bernama Fitro di Facebook, Anton saat itu sedang membelikan pesanan makanan lewat layanan Go-Food di Go-Jek.

Anton membelikan makanan dari sebuah restoran makanan Jepang di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada malam hari. Saat akan mengantarkan pesanan, motornya raib dicuri. Meski begitu, Anton tetap mengantarkan pesanan ke daerah Sunter, Jakarta Utara dengan dibonceng rekan sesama ojolnya.




"Dear Go-Jek, saya mau memberikan rasa penghormatan yang sebesar besarnya kepada driver Anda yang bernama Anton Budi Laksana, sewaktu beliau membelikan makan malam saya di Yoshinoya Kelapa Gading, motornya dicuri orang, tetapi beliau tetap menyempatkan diri untuk mengantar makanan malam saya ke Sunter diboncengin sama rekan Gojeknya, saya berharap perusahaan Gojek bisa membantu Bapak Anton Budi untuk mendapatkan motornya kembali baik melalui jalur hukum ataupun jalur lain," tulis Fitro di Facebook yang dikutip detikcom, Kamis (23/5/2019).

Fitro yang bernama lengkap Fitro Dharma Hermawan kemudian membuat kampanye di situs penggalangan dana kitabisa.com untuk membantu Anton membeli motor baru.

Salut! Driver Ojol Ini Tetap Antarkan Makanan Meski Motornya RaibFoto: Fitro Dharma Hermawan

Dilihat detikcom Kamis (23/5/) per pukul 17.40 WIB, dana yang terkumpul dari netizen sudah mencapai Rp 32.145.915.




"Nama saya Fitro Dharma Hermawan, warga Jakarta. Saya membuat donasi melalui kitabisa.com atas anjuran dari teman2 untuk membantu Bpk. Anton Budi Laksana. Beliau adalah supir gojek yg kehilangan motornya semalam sewaktu membelikan makan malam saya di Yoshinoya Kelapa Gading, tetapi yg membuat saya kaget karena tanggung jawabnya beliau tetap mengantarkan makan malam saya diboncengi oleh rekan gojek lainnya," tulis Fitro di kitabisa.com seraya mencantumkan bukti laporan polisi.

detikcom sudah mencoba menghubungi Fitro untuk mengetahui lebih detil peristiwa tersebut, namun pesan yang disampaikan lewat Facebooknya belum berbalas.


(ega/krs)