Selasa, 21 Mei 2019 19:15 WIB

Gift Voucher Bisa Jadi Pengganti Hadiah Lebaran, Ini Manfaatnya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi. Foto: Nadia Permatasari/Tim infografis Ilustrasi. Foto: Nadia Permatasari/Tim infografis
Jakarta - Selain praktis dan mudah didapatkan, membeli voucher untuk hadiah lebaran juga banyak manfaatnya untuk mempersiapkan hari raya.

Waktu baru mulai dapat THR pertama, rasanya masih semangat buat beli hadiah lebaran yang unik untuk keluarga di kampung halaman. Semakin lama, mungkin kamu sudah mulai bingung untuk beli kado apa lagi yang bisa bermanfaat untuk keluarga.

Gift voucher Traveloka bisa jadi salah satu alternatif hadiah lebaran yang unik dan cocok untuk semua anggota keluarga. Nah, berikut ini manfaat yang bisa didapatkan jika memilih gift voucher sebagai hadiah lebaran.

1. Lebih Tepat Guna
Berbagi kebahagiaan di hari lebaran tentu lebih menyenangkan kalau dapat hadiah yang disukai oleh orang yang tepat. Nah, beli voucher Traveloka bisa memberikan kebebasan pada orang-orang terkasih untuk bisa 'memilih' hadiahnya sendiri.

Kalau beli pakaian, terkadang ukurannya terlalu besar sehingga pakaiannya tidak bisa langsung dipakai. Kamu harus menunggu beberapa waktu dulu agar bisa melihat pakaian yang dibelikan bisa terpakai.

Berbeda halnya dengan hadiah gift voucher, orang yang mendapatkannya bisa memilih untuk beli tiket pesawat, booking hotel, atau memilih paket pesawat dan hotel untuk liburan dari aplikasi Traveloka. Dengan cara ini, kamu memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan.

2. Mudah Digunakan
Voucher Traveloka bisa didapatkan dengan melakukan pembelian dari aplikasi. Nah, untuk penggunaannya, lebih mudah lagi. Pemilik voucher bisa langsung memasukkan kode voucher di halaman pembayaran untuk mendapatkan potongan harga mulai dari Rp100.000-Rp1.000.000 (sesuai nominal yang tertera di gift voucher) tanpa minimum pembayaran.

Nah, tahap pembayaran tentunya sama saja, bisa diakses lewat aplikasi maupun website. Jadi, keluarga yang kamu berikan gift voucher bisa langsung cari tiket liburan dari laptop kantornya saat sudah mendapatkan approval cuti dari atasan.

3. Ramah Lingkungan
Jika sebelumnya kamu masih perlu membungkus hadiah lebaranmu dengan kertas atau plastik, gift voucher bisa langsung dikirim lewat email. Kamu memang tetap punya pilihan untuk mencetak voucher untuk diberikan langsung, tapi tidak perlu kertas pembungkus tambahan 'kan?

Kamu bisa mengurangi sampah di hari lebaran dan membuat rutinitas berbagi di hari raya jadi lebih ramah lingkungan, deh.

4. Bisa Dipakai Kapan Saja
Masa berlaku gift voucher Traveloka bisa digunakan selama satu tahun sejak pembelian. Jadi, siapa pun bisa menentukan waktu yang paling tepat untuk menggunakan hadiah lebarannya.

Mau dipakai saat low season atau malah pada liburan tahun baru, ya, tinggal pilih momen yang paling menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga.

5. Tidak Mudah Hilang
Nah, kalau dikirimkan melalui email, tentunya hadiah lebaran berupa gift voucher ini tidak akan mudah hilang atau lupa disimpan. Hanya tinggal periksa kotak masuk email, pemilik voucher bisa menemukan kode voucher yang bisa ditukarkan kapan pun untuk layanan apa pun yang diinginkan untuk kebutuhan liburannya.

Bagi kamu yang masih kebingungan memilih kado yang tepat untuk hadiah lebaran keluarga, bisa mulai pertimbangkan untuk beli gift voucher Traveloka. Tinggal buka aplikasi di HP, kamu bisa memberikan untuk keluarga agar bisa 'memilih' kadonya sendiri. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed