Rabu, 22 Mei 2019 10:24 WIB

Gema #saveindonesia di Lini Masa, Ingatkan Persatuan Indonesia

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Reuters/Kacper Pempel Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Rencana aksi 22 Mei hari Rabu ini diwarnai kericuhan, bahkan sejak Selasa (21/5) semalam. #saveindonesia pun bergema di lini masa Twitter, mengingatkan pentingnya Persatuan Indonesia.

Seperti diketahui, semalam terjadi bentrok antara massa demo di kantor Bawaslu, Jakarta. Tindakan harus diambil polisi lantaran massa bertindak anarkis dan tidak mau dibubarkan hingga dini hari.




Kericuhan di beberapa titik terjadi lagi pada pagi ini, seiring dengan rencana sejumlah elemen menggelar aksi demo 22 Mei di depan kantor Bawaslu.

Rangkaian kejadian ini memicu beragam reaksi di lini masa Twitter. Salah satu yang merangsek naik, dan kini berada di posisi kedua, adalah tagar #saveindonesia yang berisikan keprihatinan, doa, dan harapan para netizen Indonesia.




"Negeriku sedang diuji dalam kedewasaan berdemokrasi," tulis salah seorang netizen pengusung tagar #saveindonesia di Twitter.

Mengusung tagar yang sama, warganet lain memberi seruan penuh harapan, "Damai Indonesiaku."

"Pada akhirnya ini bukanlah mengenai memilih nomor satu atau dua. Tapi ini adalah mengenai yang ketiga, 'Persatuan Indonesia'," ucap netizen lain menimpali.


Tonton juga: Kegelisahan dan #saveindonesia Bergaung Susul Kerusuhan Aksi Massa

[Gambas:Video 20detik]



Ada pula yang berusaha tetap positif dengan berkelakar. Seorang netizen, misalnya, menyebut bahwa Indonesia, "seperti musim terakhir Game of Thrones, rebutan takhta."

Selain itu, bertebaran pula sejumlah meme serupa mengenai Thanos, dengan narasi yang berbeda-beda dengan inti serupa: memanggil Thanos untuk menjentikkan jarinya.

(krs/vim)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed