Minggu, 19 Mei 2019 14:24 WIB

Scroll Screenshot Baru Mau Jadi Fitur Bawaan di Android R

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Secara bawaan, sistem operasi Android belum mendukung fitur tangkapan layar memanjang alias scroll screenshot. Hal itu terindikasi akan berubah pada Android R.

"Bersih" dari bloatware memberi pengalaman tersendiri dalam memakai Android murni. Di sisi lain, ada juga fitur-fitur yang secara bawaan tak dimiliki oleh stock Android.

Scroll screenshot adalah salah satunya. Padahal sejumlah vendor sudah melengkapi fitur tersebut dalam UI bawaannya, semisal di Xiaomi, Huawei, dan Samsung.

Android 'Bawaan' Akan Segera Dukung Roll ScreenshotFoto: Contoh scroll screenshot

Fitur ini pada dasarnya membuat screenshot yang diambil pengguna bukan cuma dapat dilakukan pada jangkauan satu layar ponsel, melainkan juga dibuat terus memanjang ke konten-konten lain di bawahnya.

Nah, menurut Dave Burke selaku VP Engineering for Android di Google, fitur tersebut akan dihadirkan secara bawaan di Android R. Begitu setidaknya janji Burke lewat sebuah cuitannya.


Mengingat sebelum Android R masih ada Android Q yang diperkirakan baru rilis pada bulan Agustus, pengguna tampaknya masih harus sabar menantikan kelanjutan pengembangan fitur tersebut.





(krs/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed