Jumat, 17 Mei 2019 18:44 WIB

Sambil Bukber, Go-Jek Sosialisasikan 2 Program Khusus untuk Driver

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Go-Jek menggelar acara 'Ngobrol Bareng Go-Jek'. Selain mendengar kisah mitra driver, acara juga dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi program-program inovasi Go-Jek bagi para mitra, di antaranya Bengkel Belajar Mitra (BBM), Go-Jek Swadaya, dan fitur khusus mitra.

Acara Ngobrol Bareng Go-Jek dilaksanakan di tujuh kota yaitu Bandung, Medan, Pekanbaru, Manado, Palembang, Bali dan Jakarta. Rangkaian acara 'Ngobrol Bareng Go-Jek' dimulai dari 14 Mei dan akan berakhir pada tanggal 20 Mei di Jakarta.

Selain adanya kegiatan talkshow bersama mitra driver Go-Jek dan merchant Go-Food Festival, ada juga kegiatan buka puasa bersama serta sosialisasi program Bengkel Belajar Mitra (BBM), Go-Jek Swadaya dan fitur khusus mitra.

Program-program tersebut merupakan bentuk inovasi Go-Jek untuk terus menyejahterakan mitra-mitranya.

"Kami selalu memastikan agar inovasi yang dihadirkan mendukung unggulnya kualitas layanan Go-Jek. Tidak berhenti sampai di situ kami juga menginisiasi Bengkel Belajar Mitra (BBM) dan mengembangkan program Go-Jek Swadaya," ujar Head of Regional Corporate Affairs West Java and Banten Go-Jek Wildan Kesuma saat acara Ngobrol Bareng Go-Jek di Bandung yang dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (17/5/2019).


Kegiatan yang sama juga dilakukan di Medan di mana Ngobrol Bareng Go-Jek juga diisi oleh sesi talkshow. Salah satu mitra yang mengungkapkan kisah inspiratifnya adalah Herman.

"Saya tidak menyangka ternyata penghasilan melalui Go-Jek cukup lumayan. Ditambah lagi, ada banyak program dari Go-Jek untuk membantu para mitranya, seperti contohnya program Go-Jek Swadaya. Selain itu ada fleksibilitas waktu. Saya dapat mengatur jam kerja dan mengantar jemput anak tunggal saya ke sekolah," kata Herman.

Menurut hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), Go-Jek telah mengurangi tekanan pengangguran dengan memperluas kesempatan bekerja dan 78% diantara mitra pengemudi memiliki tanggungan seperti mitra Go-Ride.

Bengkel Belajar Mitra sendiri adalah acara bulanan yang merupakan bentuk kerja sama Go-Jek dengan Driver Community dalam memberikan mitra driver pengetahuan & keterampilan di berbagai bidang terutama yang berkaitan dengan pelayanan serta pengembangan diri.

Sementara Program Swadaya khusus Driver Go-Jek bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan mitra driver yang mencakup asuransi dan layanan perbankan.

(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed